ads

Sistem Operasi Firefox Segera Hadir Di Indonesia

Senin, 14 Januari 2013

Indonesia, lagi-lagi menjadi tempat perhelatan akbar pemilik sistem operasi dunia memamerkan produknya, setelah beberapa waktu lalu iOS dan Windows Phone memperkenalkan dirinya di Indonesia, Kali ini giliran Firefox yang akan meluncurkan sistem operasinya yang pertama kali di Indonesia, tepatnya di Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 21 Januari 2013 nanti. 


Masyarakat Indonesia sangat antusias dengan acara “Firefox OS App Days” ini terbukti seluruh undangan yang disiapkan oleh Firefox sudah ludes dipesan oleh masyarakat umum dan pengembang sejak beberapa hari yang lalu. Sehingga pihak Mozilla harus mengkonfirmasi ulang peserta yang akan di acara tersebut. 


Pada kesempatan ini pengembang diharapkan bisa mengotak-atik aplikasi yang akan diterapkan di sistem operasi Firefox dalam kode HTML5, JavaScript dan CSS. Termasuk mengakses berbagai mobile Web API dan bagaimana cara menggunakan Firefox OS Simulator pada peramban desktop untuk melihat dan mencoba aplikasi mobile anda. 

App Days ini bukan sebuah kompetisi, melainkan peluang untuk memulai membuat aplikasi mobile untuk Firefox Marketplace dan ponsel Firefox OS yang akan datang. Ini juga peluang yang hebat untuk demo project Anda yang nantinya akan menjadi pemimpin teknologi dan innovator. 

Beberapa vendor dunia sudah menyiapkan perangkat berbasis Firefox OS salah satunya adalah vendor asal negeri tirai bamboo yaitu ZTE. ZTE rencananya akan meluncurkan smartphone berbasis Firefox OS pada tahun ini di Eropa. 

1 komentar on Sistem Operasi Firefox Segera Hadir Di Indonesia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam