ads

United Maskapai Penerbangan AS Pertama Yang Menawarkan Akses WiFi

Rabu, 16 Januari 2013

Bagi sebagian orang yang sering bepergian menggunakan pesawat terbang, anda biasanya akan merasa bosan dan jenuh karena tidak bisa mengakses internet saat di dalam pesawat. Karena handphone, dan tablet tidak boleh digunakan di pesawat terbang. Tapi kini ada maskapai penerbangan dari Amerika Serikat yang sudah menyediakan akses Wifi di dalam pesawat. 


Maskapai United Airlines hari ini waktu setempat, mengumumkan bahwa United Airlines merupakan maskapai penerbangan Amerika Serikat pertama yang menawarkan satelit WiFi untuk mengakses internet dalam penerbangan internasionalnya, sementara Lufthansa adalah maskapai penerbangan pertama yang memiliki hak istimewa tersebut sekitar dua tahun lalu. 


Pesawat yang sudah mendukung akses Wifi tersebut adalah salah satu dari pesawat Boeing 747 miliknya yang terbang di seluruh dunia dengan koneksi WiFi konstan, perusahaan membiarkan penumpangnya login secara online selama penerbangan, kecuali take off dan landing. Sayangnya Maskapai 787 Dreamliner (pesawat terbaru di armada mereka) belum dilengkapi dengan teknologi terbaru tersebut. 

Peralatan yang dipasang untuk akses Wifi tersebut, diproduksi oleh Panasonic, yang akan menyediakan dua tingkatan layanan internet. Tingkat pertama disebut "Standar", yang akan dikenakan biaya sekitar 4 sampai 15 dolar, dan yang lebih cepat "Accelerator” akan dikenakan biaya antara 6 samapi 20 dolar. Itu tentu tidak murah, tetapi akses WiFi selama penerbangan internasional tampaknya hampir tak ternilai harganya. 

United juga berencana akan menyedikan akses WiFi untuk pesawat Airbus A320, Boeing 737 757, 767, 777, dan 787. Secara total instalasi akan selesai untuk 300 pesawat pada akhir tahun ini. Nah bagaimana dengan maskapai penerbangan Indonesia tertarik membuat layanan seperti ini atau tidak ya?

0 komentar:

Poskan Komentar test