ads

Firefox OS Hadir di ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire

Senin, 25 Februari 2013

Mozilla resmi meluncurkan sistem operasi Firefoxnya di smartphone. Bahkan mereka sudah bekerjasama dengan 18 operator dunia, dengan Qualcomm untuk menggunakan chipset Snapdragon dan 4 produsen yaitu ZTE, Alcatel, LG, dan Huawei. Dua produsen akan memamerkan ponsel dengan sistem operasi Firefoxnya di MWC hari ini. 


Sekilas Firefox OS 
Firefox OS menggunakan HTML5 berbasis aplikasi HTML5 yang berjalan menggunakan teknologi browser Firefox dan awalnya menargetkan segmen entry level. Tujuannya adalah untuk menciptakan sumber OS terbuka, bahwa pengembang web dapat dengan mudah membuat aplikasi dan mempostingnya di Marketplace Firefox. Anda dapat memeriksa Marketplace jika Anda memiliki Firefox Aurora untuk Android. Di sana Anda akan menemukan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, Nokia mapping solution, Box integration, game dari EA Mobile dan Disney Mobile Games. 

Firefox OS memiliki komitmen yang sama untuk privasi, keamanan dan kustomisasi yang ada pada browser Firefox dan menempatkan penekanan yang kuat dalam pencarian. Firefox OS juga mendukung panggilan video melalui Web RTC - sebuah teknologi berbasis browser, yang juga tersedia di Android Firefox Aurora app. Aplikasi inidapat berjalan tidak hanya di smartphone tetapi di desktop browser Firefox dan Google Chrome. 

Alcatel One Touch Fire 
Smartphone Alcatel One Touch Fire meluncurkan produk pertamanya di Cina (Mozilla bermitra dengan China Unicom), Amerika Latin, dan akan menjadi ponsel dengan OS Firefox pertama yang akan merambah Eropa, khususnya Polandia di musim panas melalui Deutsche Telecom. Spesifikasi Alcatel One Touch Fire memiliki layar 3,5 inci, prosesor 1GHz dengan RAM 256MB, kamera 3.2 megapiksel, penyimpanan internal 512 MB dan bisa ditambah dengan slot kartu microSD (dengan kartu 2GB sudah ada di dalamnya). Untuk konektivitas, ada 3G, Wi-Fi b / g / n, Bluetooth dan GPS. 

ZTE Open 
Smartphone ZTE Open memiliki spesifikasi layar 3.5 inci dengan HVGA dan prosesor Cortex-A5 1GHz dan RAM 256MB. Penyimpanan internal 512MB, dan bisa ditambah dengan kartu microSD 2GB. Ada konektivitas 3G (HSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76Mbps), bersama dengan Wi-Fi b / g / n, Bluetooth 3.0, GPS dan FM Radio. LG dan Huawei juga akan mengumumkan ponselnya dengan sistem operasi Firefox. 

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test