ads

Hadirnya Ponsel Transparan Semakin Mendekati Kenyataan

Senin, 18 Februari 2013

Impian selama bertahun-tahun untuk mewujudkan ponsel transparan sepertinya akan mendekati kenyataan. Prototipe ponsel transparan pertama dalam kehidupan nyata baru saja muncul. Teknologi ponsel transparan ini dikembangkan oleh Polytron Technology yang berbasis di Taiwan. 


Seperti yang Anda lihat dalam video di bawah ini, prototipe ponsel ini memang belum 100% transparan, karena beberapa komponennya seperti baterai, kartu SD, dan mikrofon masih terlihat belum biasa belum transparan. Namun hadirnya prototipe ponsel ini benar-benar kemajuan pesat dan menjadi tonggak teknologi masa depan.

 
Layar dari ponsel Polytron ini menggunakan teknologi kaca yang bisa berubah. Layarnya menggunakan OLED konduktif, dimana pada saat telepon dimatikan, molekul kristal cair di layar menjadi putih berawan, tetapi ketika ponsel ini dihidupkan (listrik berjalan melalui kabel transparan), molekul kristal cair menyusun kembali untuk membentuk teks, ikon, dan lain lain. 

Belum ada penjelasan mengenai kapan ponsel transparan ini akan di produksi masal, tetapi General Manager Polytron Sam Yu mengatakan akan bahwa Polytron akan memproduksinya menjelang akhir tahun 2013. Yu juga mengatakan bahwa Polytron serius menggarap ponsel transparan ini untuk dipasarkan di negara Korea Selatan, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. 

Sumber

3 komentar for Hadirnya Ponsel Transparan Semakin Mendekati Kenyataan :

  1. Kok ada yang aneh ya...? Sy suka yg biasa aja :)

    BalasHapus
  2. bahannya graphene bukan ya???.. bagus kayanya,.:D salam kenal,.

    BalasHapus
  3. wow... tapi kok malah jadi aneh ya mas... ntar gimana lihat gambarnya kalau gitu.. hehehe

    Terima kasih
    Jika berkenan berkunjung ke blog kami di kst drumband

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam