Feb 10, 2013

Mesin Pencari Yandex Dari Rusia Menyalip Bing

Mesin Pencari Yandex Dari Rusia Menyalip Bing


Microsoft telah mengelontorkan miliaran dolar ke dalam mesin pencari Bing. Tapi sayang kemajuan dari mesin pencari Bing tidak begitu pesat malahan kalah dengan mesin pencari yang berasal dari Rusia Yandex yang memiliki anggaran jauh lebih kecil dibandingkan dengan Bing. 


Menurut penilaian comScore terbaru, secara global mesin pencari Bing telah turun ke peringkat kelima, disalip oleh Yandex. Dalam dua bulan terakhir November dan Desember 2012, Bing mendapatkan jumlah pencarian lebih sedikit di seluruh dunia dibandingkan dengan Yandex, yang hanya melayani pasar berbahasa Rusia dan Turki. 


Perlu dicatat bahwa Bing kalah dalam hal volume pencarian, bukan pengguna, Bing masih sedikit lebih unggul dibandingkan Yandex di seluruh dunia, tapi Yandex mendapat jumlah pencarian lebih banyak karena penggunanya lebih setia dan memiliki opsi lebih sedikit. 

Untuk peringkat pertama masih di duduki Google dan mesin pencari terbesar di China yaitu Baidu, dan yang ketiga masih ditempati oleh Yahoo, diikuti oleh Yandex dan Bing. Data pada bulan Desember 2012 lalu, Goole dilihat oleh 114 miliar pencarian, sedangkan Baidu 14,5 miliar, Yahoo 8,63 Miliar, Yandex 4,84 Miliar dan Bing 4,48 Miliar. 

Mesin Pencari Yandex Dari Rusia Menyalip Bing
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon