ads

Setengah Dari Smartphone Yang Dijual Di Dunia Adalah Apple dan Samsung

Kamis, 14 Februari 2013

Pembeli ponsel pada kuartal terakhir tahun 2012 cenderung turun, pada tahun 2012 menurut Gartner, pembelian ponsel turun 1,7 persen secara keseluruhan dibandingkan dengan tahun 2011, tetapi penjualan smartphone besutan Samsung dan Apple bernasib sangat baik di kuartal 4 tahun 2012 lalu dengan penjualan lebih dari 52 persen untuk smartphonenya bila dibandingkan dengan kuartal ke-3 yang hanya sebesar 46 persen. 

Sementara itu, ada peningkatan secara signifikan untuk smartphone besutan Huawei yang berhasil menjual sebanyak 27,2 juta handset pada kuartal ke-4 tahun 2012. Huawei berhasil menduduki peringkat ketiga dibandingkan dengan Samsung yang menjual 64,5 juta unit handset dan 43,5 juta handset untuk Apple. Sedangkan Nokia turun dari 53,6 persen tahun lalu dengan penjualan 39,3 juta unit yang terjual, walaupun terlalu dini karena Nokia masih mengandalkan Windows Phone 8. 


Pembicara Ekosistem Windows Phone Redmond mengatakan, smartphone Windows Phone tumbuh 1,2 persen di Q4 untuk mengambil 3 persen dari pasar, tepatnya di belakang BlackBerry yang turun sekitar 44,4 persen turun, tapi tetap berada tinggal di tempat ketiga dengan 3,5 persen dari perangkat. Dengan produk-produk baru yang ada di pasar, kedua OS mungkin akan melihat pertempuran berlarut-larut untuk tempat ketiga selama beberapa tahun depan. Android saat ini mulai mengendalikan pangsa dengan data sekitar 69,7 persen mengalahkan pangsa pasar iOS yang hanya 20,9 persen, sedangkan perangkat berbasis Bada, Symbian dan lain-lain bahkan smartphone berbasis Linux.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test