ads

Twitter Kini Bisa Membeli Barang Dengan Hashtag

Rabu, 13 Februari 2013

Jejaring sosial Twitter kini mulai merambah ke dalam dunia e-commerce. Pengguna Twitter memungkinkan membeli barang secara online hanya dalam dua langkah yaitu pengguna twitter terdaftar sebagai anggota pemilik Kartu American Express dan ngetwit menggunakan hashtag khusus. 


Kolaborasi baru antara Twitter dan American Express akan mengubah layanan media sosial ke dalam keranjang belanja. Pemilik kartu American Express yang mendaftar akan dapat membeli produk dengan mention hashtag yang tepat ke dalam tweet. Akun @AmexSync akan ngetwit balik dengan hashtag konfirmasi. 


Setelah Anda ngetweet hashtag konfirmasi itu, American Express akan memberikan email konfirmasi kepada anda dan memberi waktu 15 menit untuk mengkonfirmasi produk yang diinginkan. Tagihan akan masuk ke dalam Kartu Amex Anda dan barang dikirim ke alamat tagihan Anda. 

Kedua perusahaan sepakat mengumumkan kemitraannya pada hari Senin dan akan mulai menawarkan produk tunggal, bagi pemilik kartu Amex yang belanja 25 dolar akan mendapat hadiah sebesar 15 dolar. Produk lainnya akan tersedia pada hari Rabu pagi. 

Untuk memulai berbelanja Twitter Anda harus terlebih dahulu melakukan sync kartu American Express anda dengan Twitter. Layanan ini hanya akan bekerja dengan kompatibel kartu American Express (tidak untuk kartu prabayar atau kartu perusahaan) dan menggunakan akun Twitter publik. 

Produk diskon pertama American Express adalah dengan menjual Amazon Kindle Fire, Sony Action cam, gelang rancangan Donna Karan dan Xbox 360. Meskipun berbagai perusahaan akan mengeluarkan twit dengan hashtag tertentu, semua penawaran produk resmi akan dikumpulkan di bawah bagian Favorit American Express. 

Ini bukan pertama kalinya American Express bereksperimen dengan media sosial. Program Amex Sync, diluncurkan Maret lalu, dengan menawarkan diskonbagi pengguna Twitter, Foursquare, Facebook dan Xbox Live. Di Twitter, Anda cukup ngetwit dengan menggunakan hashtag kemudian pergi melakukan pembelian secara langsung atau melalui toko online secara terpisah. Diskon tersebut kemudian diterapkan ke akun American Express Anda dalam waktu delapan minggu. 

0 komentar:

Poskan Komentar test