10 Aplikasi Android Gratisan Terpopuler Terbaru


Bagi sebagian pengguna Android, aplikasi yang tertanam di perangkatnya identik dengan kesukaan dan juga kebutuhan. Aplikasi bisa dimanfaatkan untuk hiburan dan juga pendidikan. Jumlah aplikasi yang beredar di Google Play jumlahnya sudah mencapai lebih dari 500 ribuan aplikasi dan game. Tapi ada beberapa aplikasi yang banyak diminati oleh penggunannya baik yang berada di Indonesia atau yang berada di luar negeri. 


Aplikasi paling populer ini ini secara tidak langsung banyak download oleh penggunanya, walaupun sebenarnya belum tentu diinstal oleh penggunanya di perangkat tersebut, atau hanya coba-coba, setelah diinstal lalu meremove kembali aplikasi tersebut. Nah bagi anda yang penasaran aplikasi apa saja yang sedang tren saat ini, Berikut 10 Aplikasi Android Gratisan Terpopuler Saat ini : 


  1. WeChat. Aplikasi chatting buatan Tencent Technology ini baru saja diluncurkan di Indonesia oleh pimpinan MNC Group Hari Tanoe S . Ternyata aplikasi ini langsung menjadi hit di seluruh dunia mengalahkan aplikasi chat lainnya. 
  2. Whatsapp. Aplikasi buatan Whatsapp Inc ini sebenarnya tidak hanya untuk perangkat Android tetapi juga bisa digunakan pada iPhone, BlackBerry dan Nokia. Aplikasi ini digunakan untuk berkirim pesan dan chatting dengan teman atau keluarga kita. 
  3. Line. Lagi aplikasi chatting yang satu ini memiliki kelebihan bisa digunakan untuk chatting dan telepon dengan menggunakan jaringan WiFi. 
  4. Facebook For Android. Kita sudah mengetahui bahwa jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah facebook. Maka tidak heran aplikasi ini juga banyak digunakan untuk pengguna handset Android. Posisinya sudah melorot seiring mulai redupnya pengguna Facebook terutama kalangan remaja. 
  5. Opera Mini Web Browser. Web Browser Opera Mini ini sudah sangat populer di berbagai handset sebelum Android ada, karena dapat menghemat biaya pada saat mengakses internet atau membuka situs yang sering kita kunjungi. 
  6. Go Luncher EX. Aplikasi besutanGo Launcher Dev Team ini dapat mengganti tampilan di Android dengan tema-tema yang menarik, widget yang baru dan tampilan yang atraktif. 
  7. Instagram. Aplikasi foto yang diupload oleh penggunanya memang sangat populer. Apalagi baru-baru ini Agnes Monica baru saja membuat akun di Instagram dan langsung mendapat follower yang banyak. 
  8. Twitter. Aplikasi jejaring sosial yang mulai digandrungi oleh anak remaja ini mendapat sambutan yang hangat dari pengguna Android, maka tak heran aplikasinya pun paling diburu penggunanya.  
  9. Monster Zuma. Game buatan UUCT ini cepat mendapat sambutan hangat dari pengguna Android karena mereka terbiasa main game Zuma di laptop atau komputer pribadi. 
  10. Kamusku (Inggris-Indonesia). Aplikasi penterjemah dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ternyata mampu berada di peringkat ke sepuluh. Aplikasi ini tentu banyak diminati oleh orang Indonesia yang ingin menterjemahkan atau belajar Bahasa Inggris.
Lazada Indonesia

5 komentar:

  1. astagaaaa.... ini aplikasi udah lama nongol kaliiii...

    BalasHapus
  2. Bingung jg knp baru di bahas yaaa...

    BalasHapus
  3. wah semuanya sudah saya pakai itu ,, nice info buat yang belum tau, kan semua orang belum tentu sudah tau semua aplikasi diatas,,

    BalasHapus
  4. sebenarnya sudah pernah dibahas sih cuma ini kan yg terbaru bulan Maret 2013, besok lusa mungkin saja berubah lagi tergantung banyak tidaknya yg download di Google Play

    BalasHapus
  5. waahh line masuk k dftar 5 besar nyaa yaa...hebaat heebaat daahhh

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan