ads

10 Milyarder Termuda di Dunia

Senin, 11 Maret 2013

Ada sekitar 1.426 miliarder yang ada di dunia, kebanyakan diantara mereka memiliki usia yang sudah matang atau bahkan sudah lanjut. Tapi ada beberapa nama yang terselip di antara mereka adalah para pemuda yang usianya tidak lebih dari 40 tahun. Rata-rata milyarder muda ini memiliki usaha dalam bidang pertambangan, konstruksi, teknologi dan internet. 


Mereka berhasil menjadi milyarder karena warisan dari orang tuanya, tetapi ada juga yang karena kegigihan dan keuletannya dalam menjalankan suatu usaha atau bisnisnya.

Berikut 10 Milyarder Termuda di Dunia yang diambil dari Majalah Forbes : 
  1. Dustin Moskovitz : (Usia 28 Tahun) Dustin Moskovitz adalah milyarder termuda dalam daftar orang terkaya di dunia. Dia adalah seorang pengusaha internet asal Amerika yang lahir pada tanggal 22 Mei 1984. Dia adalah salah satu pendiri jejaring sosial Facebook, bersama dengan Mark Zuckerberg. Pada tahun 2008, ia berpisah dengan Facebook dan mendirikan Asana bersama dengan Justin Rosenstein. Kekayaan besih Dustin sebesar 3,8 Milyar dolar Amerika Serikat. 
  2. Mark Zuckerberg : (Usia: 28 tahun) Dia adalah seorang programmer komputer Amerika dan seorang pengusaha internet yang lahir pada tanggal 14 Mei 1984. Mark Zuckerberg terkenal sebagai salah satu pendiri dari jejaring sosial raksasa Facebook dan memiliki kekayaan bersihnya mencapai sekitar 13,3 miliar dolar Amerika Serikat. 
  3. Albert von Thurn und Taxis : (Usia : 29 tahun) Albert von Thurn und Taxis tercatat di Forbes menduduki peringkat pertama sebagai miliarder termuda sejak kematian ayahnya pada tahun 1990, ketika ia masih berumur 18 tahun. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 1,5 Miliar dolar dan ia juga sebagai pembalap mobil. 
  4. Scott Duncan : (Usia : 30 tahun) Scott Duncan adalah putra bungsu dari Duncan, Ia mewarisi kekayaan ayahnya setelah kematian ayahnya yang memiliki kekayaan bersih sebesar $ 5,1 Miliar. Perusahaannya bergerak dalam bidang Petrokimia, Minyak dan jaringan pipa gas alam. 
  5. Eduardo Saverin : (Usia: 30 tahun) Lahir di Sao Paulo dari Keluarga Brizallian Yahudi kaya, Eduardo Saverin adalah seorang investor dan pengusaha internet yang dikenal sebagai co-founder Facebook. Dia saat ini memiliki saham kurang dari 5 persen dari Facebook dan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 2,2 juta. Dia meninggalkan kewarganegaraan AS pada tahun 2011 dan saat ini berada di Singapura. Dia telah menginvestasikan danannya dalam pembuatan start-up seperti Jumio dan Qwiki. 
  6. Huiyan Yang : (Usia: 31 tahun) Huiyan Yang merupakan salah satu orang terkaya di Cina daratan. Dia adalah putri dari Yang Guoqiang, pendiri real estate pengembang Holdings Country Garden. Dia lulus dari Ohio State University pada tahun 2003. Huiyan Yang memiliki kekayaan bersih sebesar $ 5,7 miliar dan merupakan pemegang saham mayoritas Country Garden Holdings. 
  7. Fahd Hariri : (Usia: 32 tahun) Dia adalah putra bungsu dari Rafik Hariri, Perdana Menteri Lebanon yang terakhir. Ia menyelesaikan studinya di Paris pada tahun 2004. Ketika ia masih mahasiswa, Fahd Hariri memiliki sebuah studio desain interior di Paris, dan menjual furnitur untuk pelanggan di Arab Saudi. 
  8. Marie Besnier Beauvalot : (Usia: 32 tahun) Marie Besnier Beauvalot adalah milyarder Perancis yang memiliki kekayaan bersih $ 1,5 miliar. Dia, bersama dengan 2 saudaranya, mewarisi raksasa susu dari Perancis LACTALIS, yang didirikan oleh kakeknya pada tahun 1930. 
  9. Sean Parker : (Usia: 33) Sean Parker adalah seorang pengusaha Amerika yang paling dikenal sebagai Presiden pertama dari raksasa jejaring sosial, Facebook. Dia juga co-founder layanan file-sharing Napster, Airtime, Causes dan Plaxo. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar $ 2 miliar. 
  10. Ayman Hariri : (Usia: 34) Putra kedua dari Rafik Hariri ini , saat ini mengelola salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi bernama Saudi Oger, yang merupakan sumber utama dari kekayaan keluarga Hariri. Ia memiliki kekayaan bersih sekitar $ 1,35 miliar. 

4 komentar for 10 Milyarder Termuda di Dunia :

  1. wow... bisa nyusul jadi milyader ndak yah.. ;) semoga.

    BalasHapus
  2. rata - rata berusia 20 - 30 tahun ,, memang itu umur produktif sih,, mereka memang bisa melihat peluang dan mau berusaha hasilnya bisa mereka rasakan sekarang,, nice info mantap :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam