10 Orang Terkaya Di Dunia Tahun 2013

(Carlos Slim Helu Orang Terkaya di dunia)
Jumlah uang yang berlimpah, perusahaan dimana-mana dengan aset trilyunan mungkin itulah harapan kebanyakan dari manusia hidup di dunia. Dari milyaran orang yang hidup dimuka bumi ini ada beberapa orang yang memiliki kekayaan melebihi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara beberapa negara berkembang di dunia. 


Tahun ini Forbes telah menyusun orang-orang terkaya di dunia tahun 2013. Berikut 10 Orang terkaya di dunia Tahun 2013 : 


  1. Carlos Slim Helú. Taipan dari Mexico ini memiliki kekayaan 73 milyar dolar. Carlos Slim menguasai raksasa telekomunikasi Meksiko dan juga memiliki beberapa perusahaan seperti SA de CV, dan América Móvil operator ponsel terbesar di tahun 2010. Dia adalah Pimpinan dan CEO Telmex dan América Móvil. 
  2. Bill Gates. Pendiri Microsoft ini memiliki kekayaan 67 Milyar dolar. Gates kaya dari hasil penjualan software Windows yang begitu menggurita di komputer PC di seluruh dunia. Selain kaya dia juga dermawan terbukti dengan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal melalui "Bill dan Melinda Gates Foundation”. 
  3. Amancio Ortega. Konglomerat ini memiliki kekayaan 57 milyar dolar dan memiliki beberapa toko seperti Zara, Massimo Dutti, Oysho, Zara Home, Kiddy’s Class, Tempe, Stradivarius, Pull and Bear, dan Bershka. 
  4. Warren Buffet. Lebih dikenal sebagai raja pasar saham dan investor yang paling luar biasa di abad kedua puluh. Dia adalah Chairman dan CEO Berkshire Hathaway dengan kekayaan bersih sebesar $ 53 miliar. Buffet memulai karir bisnisnya dengan menjual permen karet, Coca-Cola dan surat kabar. Dia masuk ke pasar saham pada usia 11 tahun.  
  5. Larry Ellison. Pendiri Oracledan memiliki sahamnya sebesar 20 %, memiliki kekayaan 43 milyar dolar, Ellison juga membuat real estate mewah. Dia baru saja membeli sebagian besar pulau Hawaii. Dari Oktober 2012 sampai Januari, ia telah menginvestasikan 55 juta dolar di bisnis real estate. 
  6. Charles Koch. Co-founder dan CEO dari Koch Industries, memiliki kekayaan 34 milyar dolar. Dia dan saudaranya punya bisnis dari ayahnya. Koch Industries merupakan industri penyulingan minyak. Kemudian, mereka memperluas bisnis mereka ke bidang-bidang lain seperti perdagangan komoditas dan jasa, produk konsumen, Lycra fiber, produk kertas Dixie, proses dan peralatan pengendalian polusi dan teknologi, dan lain-lain. 
  7. David Koch. David Koch adalah orang terkaya keempat di Amerika dengan kekayaan sebesar 34 milyar dolar. Dia adalah co-founder dan Wakil Presiden Eksekutif Industri Koch. Dia adalah seorang aktivis politik, insinyur kimia dan juga seorang pencinta seni. Dia memberi sumbangan sebesar 100 juta dolar untuk renovasi 'New York State Theater' di Lincoln Center. 
  8. Li Ka-Shing. Dia adalah orang terkaya di Asia dan Chairman Whampoa Hutchison (HWL) dan Cheung Kong Holdings memiliki kekayaan sebanyak 34 milyar dolar. Dia adalah orang paling kuat di Asia dan juga dikenal sebagai 'Superman' di Hong Kong. Lahir di Cina (13 Juni 1928), Li meninggalkan sekolah pada usia 15 dan mulai bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan plastik. Dia memulai perusahaannya sendiri pada tahun 1950 yang terdaftar di Hong Kong Stock Exchange pada tahun 1972. 
  9. Liliane Bettencourt. Satu-satunya wanita dalam daftar sepuluh orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan bersih sebesar 30 miliar dolar, ia menjadi wanita terkaya di dunia. L'Oreal, adalah perusahaan yang dimilikinya warisan dari ayahnya. Dia dan anggota keluarganya memiliki lebih dari 30 persen saham perusahaan tersebut. 
  10. Bernard Arnault. Orang terkaya keempat di daftar tahun 2012 lalu. Kini karena didera beberapa masalah kepemilikan dan beberapa isu lainnya telah memaksa dia berada di tempat kesepuluh. Kekayaan bersihnya diperkirakan menjadi 29 miliar dolar.Bernard bergabung bisnis konstruksi keluarganya pada tahun 1976. Ia menjadi CEO dari perusahaan pada tahun 1977. 
Lazada Indonesia

9 komentar:

  1. ahahahha menarik artikelnya gan terima kasih banyak
    sudah saya follow web sitenya minta follow balik di http://ilmubloggersyahdan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kok Polisi Gendut Djoko Susilo kaga masuk yach...

    BalasHapus
  3. Perhatikan, Mereka Banyak Mempunyai Property, dari Property selain bisa menghasilkan Cash Flow juga mempuyai Keuntungan Kenaikan Nilainya. Polisi Gendut juga punya Banyak Property lho.

    BalasHapus
  4. Kpn y org indonesia msk 10bsr????

    BalasHapus
  5. Infonya bagus nih buat nambah pengetahuan. makasih gan

    BalasHapus
  6. Kunjungan pertama nih sob. makasih atas informasinya.

    BalasHapus
  7. Bermanfaat nih sob informasi ane jadi tau nih tentang 10 orang terkaya di dunia. makasih banyak sob

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam