ads

4 Perubahan News Feed Facebook

Sabtu, 09 Maret 2013


Sudahkah Anda menengok redesain baru News Feed Facebook ? menurut Anda apa sajakah yang baru di desainnya itu?.   Jika diperhatikan dengan cermat, desain News Feed faceook baru ini tampak sama dengan desain jejaring sosial milik Google, Google+. 


Facebook memperkenalkan redesain baru itu News Feed setelah selang beberapa waktu Google+ meluncurkan fitur barunya. Berikut adalah beberapa fitur perubahan News Feed Facebook :


  1. News Feed facebook baru yang menggunakan  space background berwarna putih. Hal ini mengingatkan pada desain Google+. Selain itu, kedua jejaring sosial ini memiliki lebih banyak space di bagian tengah halaman.
  2. Pergantian nama status menjadi Stories. Facebook kali ini mengusung personal yang berarti sudah menjadi kebiasaan seseorang menulis sesuatu sehingga menemaknnya stories.
  3. Persamaan dari thumbnail yang kecil hingga display yang tampak ciamik mirip dengan desain yang digunakan oleh Google+. Selain itu, persamaan juga tampak pada preview artikel yang di-shared oleh teman.
  4. Hilangnya side bar kiri yang tergantikan dengan  adanya bar hitam dengan ikon visual untuk bookmark, seperti message dan chat. Google+ pun mempunyai desain yang serupa pada side bar berwarna abu-abunya
Menurut pendapat Anda mungkinkah ini hanya kemiripan yang kebetulan saja? Atau kah facebook meniru tampilan dan desain Goggle+?

1 komentar on 4 Perubahan News Feed Facebook

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam