ads

8 Produk Yang Akan Ditutup Oleh Google

Rabu, 20 Maret 2013

Mesin pencari terbesar di dunia Google sudah ramai diberitakan akan menutup layanan RSS. Sebenarnya tidak kali ini saja Google menutup layanannya. Selama rentang waktu dua tahun Google telah menutup hampir 70 layanan miliknya. 


Tapi kali ini anehnya, Google akan menutup fitur yang banyak digunakan oleh penggunanya yaitu Google Reader. Sehingga banyak orang yang berbondong-bongdong untuk membatalkan penutupan layanan tersebut. Tahun lalu Google telah menutup produknya seperti album Picasa Web untuk Mac dan iPhoto, Picasa untuk Linux, Google Talk untuk Mobile Web dan Google sync untuk Blackberry. 


Berikut ini 8 Produk yang akan ditutup oleh Google

  1. Snapseed Desktop. Snapseed Desktop untuk Macintosh dan Windows adalah aplikasi itunes atau Windows atau Mac app. Hal ini sering digambarkan sebagai pesaing Instagram karena kedua aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dari ponsel atau tablet, menerapkan filter, dan membaginya pada platform yang berbeda. Aplikasi ini sudah ditutup dan tidak akan ada update atau download untukSnapseed Desktop untuk Macintosh dan Windows. 
  2. Google Calendar API. merupakan mengembangkan aplikasi klien yang dapat membuat acara baru, mengedit atau menghapus acara yang ada, dan mencari kegiatan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengatur jadwal menelepon dan perpustakaan klien untuk berbagai bahasa pemrograman seperti Java dan NET dan akses dan edit kalender data Google.Layanan ini akan ditutup untuk pada tanggal 16 September 16 2013 
  3. Search API untuk Belanja. Search API untuk Belanja memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi belanja berdasarkan data Google Search Product. Aplikasi ini akan ditutup sepenuhnya pada 16 September 2013. 
  4. Apps Script Google Apps Script, merupakan bahasa scripting berbasis cloud ringan untuk pengembangan aplikasi di platform Google Apps. Aplikasi ini tidak akan tersedia setelah 16 September 2013. 
  5. Google Cloud Connect. Google Cloud Connect, adalah penyimpanan komputasi awan gratis dengan menggunakan plug-in yang secara otomatis dapat menyimpan dan melakukan sinkronisasi dengan dokumen Microsoft Word, Powerpoint atau spreadsheet Excel ke Google Docs. Aplikasi ini akan dihentikan pada tanggal 30 April. 
  6. AplikasiGoogle Voice untuk BlackBerry. Google Voice adalah layanan telekomunikasi yang diluncurkan pada tanggal 11 Maret 2009 dan aplikasi ini digunakan untuk sistem operasi Android, BlackBerry dan Apple iOS. Para pengguna dapat secara otomatis melakukan panggilan keluar dan teks melalui layanan Google Voice pengguna. Selain itu, mereka juga dapat mengatur teks masuk dan panggilan. Aplikasi ini dihentikan pada minggu depan. 
  7. Google Reader. Google Reader diluncurkan pada tahun 2005 dalam upaya untuk memudahkan orang atau pembaca untuk menemukan dan mengawasi situs Web favoritnya. Aplikasi konten ini digunakan sebagai platform untuk melayani berita dan informasi kepada orang atau pembaca dan masih sangat populer hingga saat ini. Aplikasi ini tidak akan tersedia lagi setelah 1 Juli 2013 
  8. Google Building Maker. Google Building Maker, aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk membangun tiga dimensi bangunan untuk inklusi di Google Earth. Saat ini, tersedia di 127 negara. Rencananya fitur ini akan ditutup pada tanggal 1 Juni 2013.

11 komentar for 8 Produk Yang Akan Ditutup Oleh Google:

  1. banyak juga ya yang mau ditutup...

    BalasHapus
  2. mudah2an google app free ga di tutup juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan yang free jangan deh, bisa susah nanti

      Hapus
  3. Apa alasannya google menutup layanan tsb....karena layanan tsb notabene masih di pergunakan oleh orang banyak...

    BalasHapus
  4. wah om google lagi bersih - bersih ya, bentar lagi pasti bikin produk - produk baru lagi deh,, nice info

    BalasHapus
  5. wow....mbah google lg bersih bersih

    BalasHapus
  6. pokoknya blogger jangan ditutup aja mbah... hehehe...

    BalasHapus
  7. wooww keren keren bnget produknya yaa gan..

    BalasHapus
  8. mbah blogger jangan diapus ya, please!

    BalasHapus
  9. Mudah-mudahan Google Reader Gak Ikut Ditutup, Amien

    BalasHapus
  10. hemmm....tahun tahun yang akan datang apalagi yang akan di hapus si mbah ya...?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam