ads

Opera Versi Beta (For Android) Dirilis, Ini Beberapa Perubahannya

Selasa, 05 Maret 2013


Opera hari ini telah resmi merilis Opera versi beta dari web browser terbaru mereka (untuk Android) yang menggunakan WebKit. WebKit sendiri adalah engine yang digunakan serupa dalam web browser Safari, Chrome serta browser Android browser.


Hal ini membenarkan rumor beberapa hari lalu mengatakan bahwa Opera akan merilis Opera for Android dengan menggunakan Webkit. Lalu apa saja yang membedakan dari Opera sebelumnya?. Nah, berikut ini adalah beberapa perubahan yang ada pada Opera versi beta For Android :

  1. Homescreen akan memiliki 3 buah tab : speed dial (untuk mengakses website yang paling sering Anda kunjungi), history, serta discover tab (yang berisi artikel-artikel menarik rekomendasi Opera).
  2. Untuk soal UI, versi terbaru ini memindahkan UI ke bagian atas dan menempatkan seluruh option ke dalam sebuah tombol di pojok kanan atas.
  3. Tab menu berubah dan kini menunjukkan thumbnail yang lebih besar untuk masing-masing tab yang dibuka. Anda juga akan bisa membuka sebuah private tab agar history browsing Anda tidak akan tercatat.
  4. Opera akan menggunakan font rendering yang mirip dengan Chrome, alhasil teks akan terlihat lebih besar dari biasanya, serta mampu menyesuaikan tampilan dengan lebar display ketika di perbesar.
  5. Terdapat Off-road mode yang pada dasarnya membuat browser tersebut berfungsi seperti layaknya Opera mini. Mode ini bisa digunakan untuk menaikkan kecepatan page loading atau menghemat konsumsi data ketika melakukannya.

Tapi browser Opera ini masih dalam tahapan beta atau uji coba, sehingga hasil performanya masih belum stabil dan maksimal. Jika Anda ingin mencoba browser ini silahkan Download lansung dari Google Play Store secara gratis.

0 komentar:

Poskan Komentar test