ads

Panasonic Buat Teknologi Baru Akurasi Sensor Gambar

Selasa, 05 Maret 2013
Teknologi kamera saat ini terus berkembang dengan sangat cepat. Terlebih dengan berkembangnya teknologi smartphone yang kini bahkan mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tak kalah jika dibandingkan dengan kamera digital.


Sebuah teknologi gambar terbaru pun diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Jepang, yakni Panasonic. Teknologi terbaru bernama Micro Color Splitter tersebut diklaim mampu meenghasilkan tingkat akurasi sensor image menjadi dua kali lipat lebih tinggi.

Teknologi imaging terbaru ini memang masih belum sempurna dan masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut. Namun, pihak Panasonic meyakinkan bahwa dengan adanya teknologi ini, maka sebuah kamera tidak akan membutuhkan filter debayering. Filter debayering sendiri biasanya akan mengurangi sekitar 50 persen hingga 70 persen cahaya yang ditangkap oleh sensor image.

Teknologi Micro Color Splitter ini akan menciptakan semacam deflektor elektronik yang menganalisis dan memisahkan frekuensi gelombang cahaya dengan lebih cepat. Dengan begitu, tidak akan cahaya yang hilang.

Pihak Panasonic pun telah mendaftarkan patennya untuk teknologi ini. Namun, karena masih dalam tahap pengembangan, tentu saja jangan mengharapkan bahwa teknologi ini akan bisa dijumpai di pasaran dalam waktu dekat.

0 komentar:

Poskan Komentar test