ads

10 Karyawan Yang Membeli Perusahaan Tempat Bekerjanya

Senin, 01 April 2013
(Hubert Barosso pekerja yang jadi pemilik perusahaan)

Kerja keras dan tekad yang kuat dapat menyebabkan orang yang serba kekurangan menjadi seorang jutawan. Dedikasi, tekad dan pengabdian adalah tiga kunci suksesnya. Siapapun orangnya, yang memiliki ketiganya pintu sukses akan segera terbuka. Ada beberapa karyawan yang karena kegigihannya tidak hanya sukses di karirnya, tetapi bahkan sampai membeli perusahaan tempat dimana ia bekerja. 

Dari jutaan karyawan di seluruh Amerika Serikat, Ada beberapa karyawan yang sukses membeli perusahaan tempat dimana ia bekerja. Berikut 10 karyawan yang membeli perusahaan tempat bekerjanya :

  1. Atour Eyvazian, seorang berkebangsaan Iran yang melarikan diri pada Tahun 1984 mendarat di Amerika Serikat, tapi ketika berada di dia hanya perbatasan Turki dan ia pun dipenjara pada usia ke 19 tahun. Kemudian ia menyuap 200 dolar dan akhirnya bisa mendarat di California, Setelah mendarat di tanah AS, ia bekerja sebagai petugas kebersihan pada tahun 1989, ketika itu ia bergabung dengan kantor perusahaan dari 'Jack in the Box'. Berkat kerja keras dan pengabdian ia akhirnya membeli perusahaan tersebut dan memiliki 10 restoran 'Jack in the Box' pada tahun 2003 bersama dengan pasangannya. Sekarang, ia memiliki lebih dari 100 resoran 'Jack in the Box' di seluruh Amerika. 
  2. Melody Stevens. Ketika Melody Stevens melamar pekerjaan di sebuah sekolah di New Jersey, ia ditolak oleh pihak sekolah. Tapi dia tidak menganggap itu sebagai kegagalan dalam hidupnya. Dia menghargai dan juga menganggap sebagai alasan keberhasilannya. Penolakan itu membuat dia bekerja di sebuah sekolah musik, Academy of Music di Main Street di New Jersey. Karean ketekunannya dia akhrinya secara bertahap menjadi pemilik dari sekolah yang sama dalam waktu singkat dan memiliki 2 akademi musik dan juga sebagai pembicaranya. 
  3. Candi Wingate. Pengasuh anak memainkan peran penting dalam keluarga. Orang tuanya yang sibuk tidak memungkinkannya untuk memiliki waktu berlama-lama dan perawatan yang tepat untuk anak-anaknya, Candi Wingate menyelesaikan sekolahnya di Norfolk. Setelah menyelesaikan studinya, ia mulai bekerja sebagai pengasuh anak. Tekad yang kuat membuat mendorongnya untuk menghemat uang dan meluncurkan 'Nannies4Hire.com'. Organisasinya menjadi sangat populer di kota kelahirannya hingga sekarang, perusahaannya menjadi perusahaan layanan pengasuh terbesar di dunia. 
  4. Richard Tatum. Dia bergabung dengan Midsouth Consulting Group sebagai pekerja magang ketika ia masih kuliah di tahun keduanya. Di dalam kelompok konsultan, ia mengamati hal-hal dari atas sampai bawah dan dalam waktu yang sangat singkat, ia tahu semua teknik untuk membuat Midsouth Grup yang lebih baik. Itu pada tahun 2002, pendiri kelompok itu pensiun dan akhirnya Tatum membeli kelompok konsultasi tersebut. 
  5. Lea Bailes. Dia bekeraja sebagai penasihat hukum di sebuah firma hukum. Semua hal di firma tersebut menurutnya membosankan dan ingin hidup halal. Dia kemudian memutuskan untuk meninggalkan firma hukum tersebut dan bergabung dengan perusahaan pagar ayah mertuanya yang bernama 'Blue Springs'. Bailes bergabung dengan perusahaan untuk mengurus rekening. Kemudian, ketika ayah mertua akan menjual perusahaan tersebut akhirnya Bailes membeli perusahaan tersebut dengan sistem pembayaran bulanan. Dengan sistem ini ia lakukan untuk menghindari pinjaman bank. Hari ini, Lea Bailes adalah pemilik 'Guier Fence', yang merupakan salah satu perusahaan pagar teratas di Amerika Serikat. 
  6. Jason Finley. Dia bekerja di cabang 'Smoothie King' sampai menyelesaikan kuliahnya, Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 1992. Setelah menyelesaikan lulus pada tahun 1995, ia mulai bekerja penuh di perusahaan yang sama. Kejujuran berpikir Finley : “Perlakukan bisnis Anda sendiri, satu hari itu bisa menjadi milikmu" membuatnya menjadi favorit pemiliknya dan memaksa pemilik perusahaan untuk meminta dia untuk full-time sebagai kontribusinya. Pada tahun 1997, pemilik perusahaan mendekatinya dan akhirnya Finley mengambil alih kepemilikannya. Dia sekarang memiliki beberapa cabang dari perusahaan makanan, minuman dan vitamin 'Smoothie King'. 
  7. Hubert Barroso. Seorang pria kelahiran dari Kuba ini datang ke Florida bersama dengan istrinya, ia adalah seorang ayah dari dua anak. Dia segera menemukan pekerjaan di sebuah gudang dari perusahaan medis yang digunakan dengan peralatan medis. Sebagai seorang insinyur listrik, ia memiliki kemampuan untuk memperbaiki semua mesin lama di perusahaan tersebut. Setelah beberapa tahun di perusahaan, dia membeli perusahaan dengan bantuan seorang rekan. Saat ini, pendapatan perusahaannya lebih dari 2 juta dolar pertahunnya. 
  8. Olivier Perrier. Dia percaya bahwa peluang kemungkinan besar tidak pernah datang setiap hari dalam hidup, dan ketika ia datang, orang harus mengambilnya secara langsung. Perrier adalah pemilik restoran, 'Café Curbside'. Dia membeli Café Curbside pertama karena alasan emosional. Ia bertemu jodohnya ketika dia bekerja sebagai pelayan. Setelah menjadi pemilik, Perrier memperkenalkan ide-ide baru yang menarik pelanggan dan restoran miliknya adalah salah satu restoran yang paling disukai di Amerika Serikat saat ini. 
  9. Kevin Pernice. Dia membeli 'LaZBoy Studio Comfort' pada tahun 2009, ketika itu toko akan ditutup. Dia sudah bekerja selama 20 tahun di LaZBoy. Dia bekerja sebagai seorang manajer di LaZBoy. Dia tahu semua tips dan trik untuk menjalankan bisnis. Akhirnya, dia memutuskan untuk membeli LaZBoy. Dia mencoba mengelola dengan dana sebagian besar dari bank dan hampir semua bank menolaknya memberi pinjaman dalam jumlah besar. Akhirnya, salah satu bank menawarinya pinjaman. 
  10. Todd Adelson. Meskipun dia dilahirkan di sebuah keluarga bisnis pakaian, ayahnya memiliki sebuah perusahaan T-shirt pada tahun 1989. Setelah menyelesaikan sekolahnya, ia bergabung dengan bisnis keluarganya sebagai pekerja biasa. Sebagai pekerja keras dan kemampuan yang sangat baik dalam bisnis, ia mampu meningkatkan pendapatan perusahaan menjadi 5 juta dolar. Pada saat itu, ia menjadi kepala penjualan Pakaian Bolduc, Pada tahun 2009, ia melanjutkan kesepakatan dengan Adelson untuk membeli perusahaannya dengan pembayaran selama 60 bulan, ayahnya setuju untuk menjual perusahaannya Buldoc’s Apparel. 
Mudah-mudahan dengan tulisan ini menginspirasi anda untuk bekerja dengan gigih dan ulet agar segala cita-cita anda tercapai. 


2 komentar for 10 Karyawan Yang Membeli Perusahaan Tempat Bekerjanya :

  1. artikel inspiratif..saya mau kerja di google siapa tau bisa membelinya suatu hari nanti

    BalasHapus
  2. Orang-orang yang hebat.. Kalo usaha dilakukan dengan giat, semua bisa sukses

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam