10 Perusahaan Teknologi Paling Membahagiakan Karyawannya


Anda akan betah kerja di salah satu perusahaan atau instansi jika tempat kerja tersebut mempunyai situasi yang kondusif, hubungan kerja antar karyawan atau atasan terjalin dengan baik, lingkungan kerja yang menyenangkan, gaji atau kompensasi yang sesuai, peluang karir yang jelas dan lain sebagainya yang membuat karyawan akan senang bekerja di perusahaan atau instansi tersebut.  

Dari berbagai perusahaan teknologi yang ada di jagat raya ini, ada beberapa perusahaan teknologi multinasional yang paling membahagiakan karyawannya.

Berikut 10 Perusahaan Teknologi Yang Paling Membahagiakan Karyawannya

  1. Intuit. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,27 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 77.000 dolar atau sekitar 748 juta rupiah. Brad Smith sebagai Presiden dan Chief Executive Officer dari Intuit. Intuit adalah sebuah perusahaan perangkat lunak Amerika yang mengembangkan perangkat lunak persiapan pajak dan keuangan dan layanan terkait untuk usaha kecil, akuntan dan individu. Didirikan di Delaware dan berkantor pusat di Mountain View, California. Intuit membuat program keuangan pribadi Quicken dan TurboTax, serta usaha kecil program akuntansi QuickBooks. Selain itu, mereka menghasilkan solusi QuickBooks Point of Sale untuk pengecer kecil, solusi profesional pajak Proseries dan Lacerte, dan web berbasis perusahaan workgroup produktivitas solusi QuickBase. Perusahaan ini mempertahankan sejumlah kantor penjualan asing. Dan memiliki aktivitas R & D di Intuit Kanada bermarkas di Toronto, Ontario dan Intuit India bermarkas di Bangalore, India. 
  2. Texas Instruments. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,14 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 74.000 dolar atau sekitar 719 juta rupiah. Richard (Rich) K. Templeton Sebagai ketua, presiden dan CEO dari Texas Instruments.Texas Instruments adalah perusahaan Amerika yang mendesain dan membuat semikonduktor, untuk desainer dan produsen elektronik global, dan berkantor pusat di Dallas, Texas, Amerika Serikat. Texas Instruments merupakan produsen semikonduktor terbesar ketiga di seluruh dunia setelah Intel dan Samsung, pemasok chip terbesar kedua untuk handset seluler setelah Qualcomm, dan produsen terbesar digital signal processors (DSP) dan semikonduktor analog, di antara berbagai produk semikonduktor lainnya, termasuk kalkulator, mikrokontroler dan prosesor multi-core. 
  3. Avaya. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,12 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 87.000 dolar atau sekitar 846 juta rupiah. Kevin Kennedy sebagai Presiden dan Chief Executive Officer dari Avaya. Avaya adalah penyedia layanan komunikasi bisnis global dan sistem kolaborasi. Markas internasional di Basking Ridge, New Jersey, Amerika Serikat. Perusahaan ini menyediakan pusat kontak, jaringan (router, switch dan perangkat keras jaringan lainnya), komunikasi terpadu, dan produk video (perangkat keras dan jasa perangkat lunak yang terintegrasi). Pada tahun 2004 Avaya diperluas di Eropa melalui akuisisi $ 370.000.000 dari TENOVIS dan di Asia melalui kepemilikan mayoritas di Tata Telecom (sekarang Avaya Global Connect). 
  4. Google. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,10 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 72.000 dolar atau sekitar 700 juta rupiah dan Larry Page sebagai CEO Google. Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang mengkhususkan diri dalam layanan dan produk yang berhubungan dengan internet. Termasuk pencarian, komputasi awan, perangkat lunak dan teknologi iklan online. Sebagian dari keuntungan berasal dari AdWords. Pertumbuhan yang cepat sejak penggabungan telah memicu rantai produk, akuisisi, dan kemitraan di luar mesin pencari Google. Ia menawarkan software produktivitas online, termasuk email, sebuah office suite, dan jaringan sosial. Produk Desktop termasuk aplikasi untuk browsing web, mengatur dan mengedit foto, dan pesan instan. Perusahaan ini memimpin pengembangan sistem operasi mobile Android, dan sistem operasi berbasis web browser Google Chrome OS untuk jenis netbook khusus yang dikenal sebagai Chromebook. Google juga mengakuisisi Motorola dalam mengembangkan perangkat keras telekomunikasi dan mengembangkan infrastruktur serat optik yang dipasang di Kansas City untuk memfasilitasi layanan broadband bernama Google Fiber. 
  5. EMC Corp. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,07 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 87.000 dolar atau sekitar 846 juta rupiah. Joe Tucci sebagai Ketua Dewan Direksi dan CEO EMC Corporation. EMC Corporation (EMC ²) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang menawarkan penyimpanan data, keamanan informasi, virtualisasi, dan produk dan jasa yang memungkinkan perusahaan untuk menyimpan, mengelola, melindungi, dan menganalisis data volume besar komputasi awan. Target pasar EMC termasuk perusahaan FORTUNE 500 serta usaha kecil di berbagai pasar vertikal. EMC bermarkas di Hopkinton, Massachusetts. "EMC Corporation" adalah nama lengkap perusahaan. Logo perusahaan juga mencakup eksponen 2, referensi teori kesetaraan massa energi Albert Einstein. 
  6. Intel. Memiliki tingkat kebahagiaan 4,04 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 75.000 dolar atau sekitar 729 juta rupiah. Paul S. Otellini sebagai CEO dan Presiden Intel. Intel Corporation adalah sebuah perusahaan semikonduktor multinasional dan perusahaan pembuat Chip Amerika yang berkantor pusat di Santa Clara, California. Intel merupakan perusahaan chip terbesar dan pendapatan tertinggi di dunia. Intel seri x86 mikroprosesor, merupakan prosesor yang paling banyak ditemukan di sebagian besar komputer pribadi. Intel didirikan pada tanggal 18 Juli 1968, Intel sendiri singkatan dari Integrated Electronics. Perusahaan juga membuat chipset motherboard, pengendali jaringan dan sirkuit terpadu, flash memory, chip grafis, prosesor tertanam, dan perangkat lain yang berkaitan dengan komunikasi dan komputasi. Intel merupakan pengembang awal SRAM dan DRAM chip memori. 
  7. Unisys. Memiliki tingkat kebahagiaan 4 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 70.000 dolar atau sekitar 680 juta. J. Edward Coleman sebagai CEO dan Ketua Dewan Direksi Unisys. Unisys Corporation adalah sebuah perusahaan teknologi informasi global Amerika (TI) yang berbasis di Blue Bell, Pennsylvania, Amerika Serikat. Uunisys menyediakan layanan portofolio TI, perangkat lunak, dan teknologi, mempertahankan portofolio paten lebih dari 1500 dari Amerika serikat dan non Amerika Serikat. Sistem Unisys digunakan untuk berbagai keperluan industri dan pemerintah, termasuk perbankan, periksa pengolahan, pengolahan pendapatan pajak, pemesanan penumpang penerbangan, identifikasi biometrik, manajemen konten surat kabar dan manajemen pelabuhan pengiriman, serta menyediakan layanan data cuaca. Unisys mengembangkan perangkat lunak untuk NEXRAD, radar cuaca doppler, dan menyediakan data cuaca yang terdiri dari radar, satelit, petir, dan banyak lagi. Unisys mengoperasikan jaringan RFID terbesar di dunia untuk militer AS, pelacakan 9 juta kontainer untuk 1.500 node di 25 negara. 
  8. Yahoo!. Memiliki tingkat kebahagiaan 3,98 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 87.000 dolar atau sekitar 849 juta dengan Marissa Mayer sebagai CEO dan Presiden Yahoo!. Yahoo! Inc adalah sebuah perusahaan internet multinasional Amerika yang berkantor pusat di Sunnyvale, California. Yahoo secara luas dikenal sebagai portal web, mesin pencari Yahoo! Search, dan layanan terkait, termasuk Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, iklan, pemetaan online, video berbagi, olahraga fantasi dan website sosial media. Yahoo merupakan salah satu situs paling populer di Amerika Serikat. Menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs Yahoo! setiap bulannya. 
  9. HCL Technologies. Memiliki tingkat kebahagiaan 3,95 dari 5, dengan rata-rata gaji sebesar 65.000 dolar atau sekitar 632 juta dengan Anant Gupta sebagai CEO dan Presiden HCL. HCL adalah perusahaan layanan teknologi informasi multinasional India (TI) dan perusahaan konsultan yang berkantor pusat di Noida, Uttar Pradesh, India. HCL menyediakan berbagai jasa outsourcing, outsourcing dan infrastruktur layanan proses bisnis. HCL adalah salah satu dari lebih dari 3.000 perusahaan teknologi di database Bloomberg. Dan salah satu dari tujuh perusahaan dengan pendapatan lebih dari $ 4,6 milyar dan tingkat pertumbuhan tahunan lebih dari 25 persen selama lima tahun terakhir. 
  10. Advanced Micro Devices (AMD), Memiliki tingkat kebahagian 3,93 dari nilai 5, dengan rata-rat gaji sebesar 84.000 dolar atau sekitar 816 juta rupiah. Rory Read adalah CEO dan Presiden AMD. Advanced Micro Devices (AMD) adalah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika yang berbasis di Sunnyvale, California, yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi yang terkait untuk pasar konsumen dan komersial. Produk yang utama termasuk mikroprosesor, chipset motherboard, prosesor yang tertanam dan prosesor grafis untuk server, workstation dan komputer pribadi, dan sistem aplikasi yang tertanam. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam