Apr 4, 2013

5 Orang Penjaga Apple Dari Hacker

5 Orang Penjaga Apple Dari Hacker

(Craig Federighi penjaga Apple dari Hacker)
Beberapa waktu lalu situs-situs pemerintah diretas oleh hacker-hacker dunia. Tidak hanya situs pemerintah atau pribadi, situs perusahaan dunia pun tidak bisa bebas dari aksi jail para peretas, termasuk perusahaan besar seperti Apple. Situs yang didedikasikan untuk perangkat iPhone beberapa waktu lalu pernah diretas oleh Pengguna tidak dikenal. 

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat ini tidak tinggal diam, kini Apple mempunyai orang-orang yang dibayar untuk mendeteksi hacker. Nah siapa saja orang-orang yang dibayar untuk menjaga situs Apple diretas oleh Hacker. Berikut 5 Orang Penjaga Apple dari Hacker :
  1. Craig Federighi, Wakil Presiden Senior untuk rekayasa perangkat lunak, bertanggung jawab atas semua aspek dari perangkat lunak sistem operasi Apple, baik pada Mac dan platform iOS, dan dia langsung melaporkannya kepada CEO Tim Cook, dia bekerja di Next Computer, Perusahan Apple diakuisisi pada tahun 1996 oleh Steve Jobs dan kembali ke Apple setelah lebih dari satu dekade. Setiap orang yang terlibat dalam keamanan OS, baik untuk iPad, iPhone atau Mac, harus melapor kepada Steve Jobs. 


  2. David Rice adalah Pemimpin keamanan cyber yang diakui secara internasional. Ia menjadi direktur global keamanan Apple pada tahun 2011. Rice adalah lulusan dari US Naval War College dan menghabiskan waktunya di National Security Agency. Namun, dia mulai dikenal pada tahun 2007 melalui bukunya "Geekonomics,". Rice adalah salah satu tokoh kunci yang membentuk diskusi dan praktek keamanan cyber di Apple. 


  3. Kristin Paget adalah Peneliti keamanan Operting System Core. Paget adalah veteran Microsoft yang menangani "Keamanan Windows Vista" dengan memaksa penundaan sistem operasi tersebut setelah dinyatakan tidak aman seperti yang diduga sebelumnya. 


  4. Ivan Krstic dipekerjakan pada tahun 2009, yang bertanggung jawab atas keamanan inti OS pada Mac. Dia sebelumnya bekerja untuk keamanan program satu laptop satu anak, di mana ia datang dengan metode untuk mengamankan program di Linux yang disebut BitFrost yang dibungkus program individu dalam operasi virtual mereka sendiri sehingga tidak seseorang pun yang bisa membahayakan situs tersebut. 


  5. Window Snyder, Dia adalah Product Manager Senior, Keamanan dan Privasi di Apple Inc menjadi tanggungannya, sebelumnya memimpin keamanan operasi di Mozilla, organisasi perangkat lunak open source yang bertanggung jawab untuk browser Web Firefox. Dia juga memegang posisi keamanan perangkat lunak di Microsoft. Dia tercatat sebagai co-author dengan Frank Swiderski, dia juga sebagai penulis buku yang disebut "Threated Modeling" yang fokus pada keamanan komputer dilihat dari sudut pandang seorang penyerang. 
5 Orang Penjaga Apple Dari Hacker
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon