ads

7 Produk Yang Akan Hadir Di Google I/O

Selasa, 30 April 2013

Acara Google terbesar tahun ini, adalah Google I / O yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15-17 Mei 2013. Google I / O adalah konferensi tahunan para pengembang yang diselenggarakan oleh Google di San Francisco, California. Acara ini untuk mencari fitur-fitur terbaru dalam membangun web, mobile, dan aplikasi perusahaan dengan Google dan teknologi web terbuka seperti Android, Chrome, Chrome OS, Google API, Google Web Toolkit, App Engine, dan banyak lagi. 

Akhir-akhir ini, banyak produk Google telah diciptakan seperti Kacamata Google atau Google X Phone, dan Android versi terbaru Key Lime Pie, siap memulai debutnya. 


Berikut 7 produk yang akan tampil di Google I/O

  1. Google Glass. Kacamatan besutan Google ini rencananya akan diluncurkan untuk publik pada saat acara ini. Google Glass akan merilis Kaca Cermin Google API (application programming interface) yang akan membantu membuat aplikasi untuk gadget. Kacamata ini dipasang kamera dengan kemampuan 5 megapiksel yang dapat menangkap gambar dengan video dengan resolusi 720p dan dapat menyimpan data sebesar 16GB onboard. CPU menggunakan Processor Single Core, ditambah dengan RAM 256MB/512MB. Layarnya setara dengan layar 25-inch HD dilihat dari delapan meter. Google Glass dapat memanfaatkan banyak aplikasi Google yang sudah ada, seperti Google Now, Google Maps, Google +, dan Gmail. Saat ini, belum ada lensa yang dipasang pada kacamata tersebut. Sehingga perusahaan sedang mempertimbangkan bermitra dengan pengecer kacamata seperti Ray-Ban atau Warby Parker. 
  2. Babel. Layanan perpesanan Google yang disebut Babel kemungkinan akan hadir pada acara Google I/O. Babel menyatukan Google Voice, Google Talk dan Google Messenger di bawah satu nama merek. Hal ini juga jawaban Google terhadap berbagai aplikasi pesan mandiri seperti WhatsApp, Apple iMessage, BlackBerry Messenger dan Facebook Messenger, dan kemampuan cross-platform yang akan menarik bagi pengguna saat ini. Menurut Droid-Life, layanan ini menjanjikan pemberitahuan yang bisa disinkronisasikan, pengalaman percakapan cross-platform, UI baru, berbagi foto, akses cepat untuk video chatting, dan melihat riwayat obrolan. Babel kemungkinan akan hadir di perangkat Android 5.0. 
  3. Update Nexus 4. Perangkat besutan Google ini banyak mendapat kritikan karena tidak mendukung 4G LTE dan memori penyimpanan 32GB built-in. Oleh sebab itu dikabarkan Nexus 4 akan mendapatkan update pada acara Google I/O tahun ini. 
  4. Android 5.0 Key Lime Pie. Android terbaru 5.0 Key Lime Pie merupakan Android versi terbaru hasil modifikasi dari Android 4.2 Jelly Bean. Android terbaru ini memiliki beberapa fitur terbaru diantaranya profil kinerja terpadu untuk memanipulasi baterai yang mencakup mematikan suara, transfer data, kecerahan layar, update latar belakang dan menavigasi menu dalam pengaturan, selain itu terdapat sinkronisasi data antara ponsel dan tablet menggunakan aplikasi video untuk mengelola download film tersebut melalui Play Store. Serta Android 5.0 mendukung video conference dengan perangkat lain yang bukan Android. 
  5. Motorola X Phone. Smartphone lain yang kemungkinan menggunakan Android 5.0 Key Lime Pie adalah Motorola X Phone. Perangkat ini akan menggunakan prosesor octo-core, dengan eksterior tangguh dan baterai tahan lama. 
  6. Update Nexus 7. Nexus 7 adalah tablet yang memiliki layar berukuran 7 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2 dan didukung oleh prosesor quad-core 1.2GHz Cortex-A9 Nvidia Tegra 3. Menurut salah satu sumber Nexus 7 akan menggunakan layar dengan resolusi Full HD. 
  7. Nexus 5. Smartphone besutan Google ini dikabarkan akan hadir di acara ini. Smartphone ini akan memiliki spesifikasi lebih baik dari Nexus 4. Smartphone ini memiliki chip dengan kekuatan 2.3GHz, RAM 3GB dan kamera 16 megapixel dengan layar 5 inci, dan harga dikabarkan lebih murah dari Nexus 4. Kemungkinan Android 5.0 Key Lime Pie akan mulai debutnya di perangkat ini.

3 komentar for 7 Produk Yang Akan Hadir Di Google I/O:

  1. Jadi pengen nyoba key lime pie, gimana rasanya?

    BalasHapus
  2. android terbaru katanya ada rumor bukan key lime pie ya?? bener atau cuman isu aja kabar itu?? :D

    BalasHapus
  3. kapan ya aku bisa nyobain Key Lime Pie,,emmm/////

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam