Apr 17, 2013

Cara Menghemat Baterai Smartphone

Cara Menghemat Baterai Smartphone


Maraknya penjualan smartphone di tanah air, membuat jumlah pengguna smartphone di Indonesia semakin bertambah. Berbagai smartphone dengan sistem operasi seperti Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, Firefox, Tizen, Bada dan lain-lain semakin membanjiri negara kita. Belum lagi ditambah vendor-vendor lokal yang memproduksi smartphone murah.


Banyaknya aplikasi dan fitur yang ada disematkan di smartphone membuat perangkat ini cepat terkuras baterainya. Ditambah dengan pengalaman pengguna smartphone yang kebanyakan pengguna pemula membuat smartphone sangat boros baterai. Padahal ada cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. 


Berikut cara menghemat baterai pada smartphone

  1. Hal pertama yang dilakukan adalah mengurangi brightnes layar. Karena tingkat brightness berdampak signifikan untuk daya tahan baterai smartphone anda. 
  2. Matikan aplikasi yang tidak digunakan. Banyaknya aplikasi yang berjalan di background smartphone sangat mempangurahi daya tahan baterai. 
  3. Apabila tersedia wi-fi disekitar anda, sebaiknya menggunakan wi-fi karena sinyal wi-fi lebih hemat baterai jika dibandingkan dengan menggunakan sinyal 3G. 
  4. Matikan wi-fi, bluetooth atau GPS saat tidak diperlukan karena penggunaan aplikasi ini akan terus menerus mencarai sinyal walaupun saat tidak digunakan 
  5. Ganti notifikasi getar dengan suara, karena memproduksi getaran pada smartphone, membutuhkan energi yang lebih banyak jika dibanding memproduksi suara. 
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda.
Cara Menghemat Baterai Smartphone
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon