ads

Microsoft Surface Pro Akan Tiba Di Eropa Pada Mei Mendatang

Sabtu, 27 April 2013



Laptop atau tablet hybrid Surface Pro yang menurut Microsoft dan sejumlah produsen PC sebagai masa depan komputasi personal, resmi diluncurkan pada bulan Februari lalu dan itu pun hanya tersedia di sebagian negara saja seperti Amerika Serikat, Kanada dan baru-baru ini di Cina.

Sampai pengumuman resmi minggu ini, belum tahu kapan Surface Pro bisa dipasarkan secara global. Namun, saat ditanya kapan peluncuran dan ketersediaan Surface Pro, respon saham Microsoft mengatakan pihaknya dalam beberapa bulan mendatang, akan segera merilis di sejumlah wilayah utama sebelum akhir Mei nanti. Australia, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia , Luksemburg, Selandia Baru, Belanda, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris adalah negara tujuan tersebut. Sementara untuk negara yang berwilayah di Asia dan sekitarnya seperti Korea, Malaysia, Rusia, Singapura, dan Thailand harus besabar karena tablet ini rencana akan datang pada  akhir Juni.

Hal itu kian diperkuat setelah Brian Hall, General Manager Microsoft Surface, menulis dalam sebuah postingan blog pada hari Rabu “Untuk anda yang telah menekan untuk informasi, harap dipahami bahwa sebelum membuat pengumuman ini kami memastikan bahwa kita memiliki volume perangkat di tempat dan keselarasan dengan mitra ritel kami untuk melakukan setiap peluncuran dengan baik.”

Dalam posting yang sama, Balai mengungkapkan bahwa Surface RT, yang terlihat identik dengan Surface Pro tetapi tidak dapat menjalankan aplikasi Windows penuh, juga diatur untuk menggelar di Malaysia pada tanggal 25 April, dan pada akhir bulan Juni juga akan tersedia di Meksiko, Korea dan Thailand, sehingga jumlah negara itu adalah 29.

Berbeda dengan Surface Pro, yang telah sangat dipuji untuk kombinasi mobilitas dan produktivitas tenaga, Surface RT telah dikritik karena tidak mampu bersaing dengan Android dan tablet Apple, hal itu karena kurangnya aplikasi yang tersedia.  Pada survei terakhir, Surface kalah dengan perolehan sebanyak 50.000 aplikasi RT-kompatibel di toko App Windows, sedangkan Apple sendiri memiliki 700.000 aplikasi mobile yang cocok untuk iPhone dan iPad di Apple App Store.

Surface Pro memiliki spesifikasi seperti : 10,6 inci full layar sentuh HD, mendukung input stylus dan dapat ditentukan dengan 64GB atau 128GB dari penyimpanan internal. Berjalan menggunakan versi lengkap dari Windows 8, sistem operasi terbaru Microsoft yang berarti mampu menjalankan versi desktop yang penuh dengan program populer yang ada, serta mendukung Windows 7 aplikasi.

Untuk kisaran harganya sendiri di wilayah Amerika Serikat, Surface Pro dibanderol dengan harga $ 899 untuk versi 64 GB tanpa sentuhan penutup keyboard. Meskipun diharapkan akan dijual pada titik harga yang sama di Eropa dan seterusnya, Microsoft tidak akan mengungkapkan rincian harga sampai dekat dengan tanggal peluncuran.

0 komentar:

Poskan Komentar test