Situs-situs Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Indonesia


Berbagai cara dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan uang, dari cara yang baik-baik sampai dengan cara yang menganggu atau mengorbankan hak orang lain. Maraknya pemberian hadiah dari operator seluler Indonesia membuat semakin banyak orang yang ingin memanfaatkan momen tersebut untuk mengais rejeki dengan cara menipu. Sasarannya tentu masyarakat awam yang tidak mengerti atau paham bahwa mereka sebenarnya telah tertipu. 


Cara yang mereka lakukan biasanya dengan mengirim sms pemberitahuan bahwa pemilik ponsel ini mendapatkan hadiah uang atau barang. Lalu mereka akan mengirim hadiah tersebut jika sudah membayar pajak dengan cara mentransfer ke rekening tertentu, atau dengan cara memberikan kode voucher dengan jumlah tertentu. Lalu agar korbannya percaya, mereka mencantumkan nama mereka di situs atau blog yang mereka miliki. 


Oleh sebab itu hari-hati dengan para penipu yang mengatasnamakan operator seluler Indonesia melalui situs atau blog. Saya ingin berbagi mengenai hal penipuan yang mengatasnamakan operator seluler Indonesia. 

Berikut situs atau blog penipuan yang mengatasnamakan operator Indonesia

1. Situs-situs penipuan mengatasnamakan Indosat :
  • http://i555.webnode.com// 
  • www.indosatpoin.com 
  • http://www.perangtarifseluler.com/front/index.php/promo-operator-indosat/matrix/1801-pemenang-poin-p... 
  • http://programindosat.wix.com/indosat 
  • http://www.indosat-poinplusplus.com/ 
  • http://undian-indosat.m.webs.com. 
  • www.undianpoinplusplus2013.webs.com 
  • http://undianpoin-tbk2013.webs.com 
  • http://grandprize-indosat.webs.com 
  • http://indosatpoin-2013.webs.com/ 
  • www.indosatpoin222.webs.com 
  • www.indosatpoinplus2013.webs.com 
  • www.indosatpoin-plusplus2013.webs.com 
  • http://poinplusplus-indosat.webs.com 
  • http://poinplus-plus-indosat.webs.com 
  • http://infoindosat.webs.com 
  • http://kejutanisiulang.webs.com 
  • www.undian-poinplusplus.webs.com 
  • http://gebyarindosat7887.webs.com 
  • www.semarakindosat-2013.webs.com 
  • www.gebyarindosat.webs.com 
  • http://gebyar-hadiahindosat.webs.com/ 
  • www.gebyar-indosat-plusplus.webs.com 
  • www.kejutan-poinindosat.webs.com 
  • www.pestapoin-indosat.webs.com 
  • http://semarakpoinplus-plusindosat.webs.com/daftar-pemenang www.semarak-poinindosat.webs.com 
  • www.poinplusplusindosat.webs.com 
  • www.isatpoinplusplus.webs.com 
  • www.poinplusindosat.webs.com 
  • www.grandprize-indosat.webs.com 
  • http://indosat-pointreward.webs.com/daftar-pemenang (frozen)
  • http://poinindosat.webs.com (frozen) 
  • http://poinplus-plus.webs.com/ (frozen) 
  • www.pestapoin-indosat.webs.com 
  • http://hadiahindosat.webs.com 
  • www.hadiahindosat.blogspot.com 
  • http://indosat555.blogspot.com 
  • http://indosat7887.blogspot.com 
  • www.i-satpoin555.blogspot.com 
  • http://www.indosat555.blogspot.com 
  • http://816497699878436784376975987329759815.blogspot.com/ 
  • www.kejutanindosatplus.jimdo.com 
  • www.indosatpoinplusplus.jimdo.com 
  • http://indosat-gebyarpoin.jimdo.com/daftar-pemenang/ 
  • http://www.poinplusplus2013.pusku.com 

2. Situs-situs penipuan mengatasnamakan Operator Tri 

  • http://www.kejutan-huttricare.jimdo.com/ 
  • http://www.kejutan-ultah3care.jimdo.com/ 
  • http://www.pemenang-3care.jimdo.com/ 
  • http://www.pemenang3carecom.blogspot.com/ 
  • http://www.pengundian-3care.jimdo.com/ 
  • http://www.programtri.jimdo.com/ 
  • http://www.program-tri.webs.com/ 
  • http://www.program-undiantri.jimdo.com/ 
  • http://www.promo-3.blogspot.com/ 
  • http://www.promo-tri3.webs.com/ 
  • http://www.promoundian3care.jimdo.com/ 
  • http://www.trhee-undian.webs.com/ 
  • http://www.Tri-Care.webs.com/ 
  • http://www.Tri-hadiah.webs.com/ 
  • http://www.tri-mobile.webs.com/ 
  • http://www.tri-promo.webs.com/ 
  • http://www.tri-undian.webs.com/ 
  • http://www.ulangtahun3care.jimdo.com/ 
  • http://www.undian3-care.jimdo.com/ 
  • http://www.undianhut-3care.jimdo.com/ 
  • http://www.undiantri.jimdo.com/ 
  • http://www.undian-tri.jimdo.com/ 
  • http://www.undian-tri.webs.com/ 
  • http://www.undian-tricare.jimdo.com/ 

3. Situs penipuan mengatasnamakan Operator XL 

  • http://hadiahxl2013.blogspot.com 
  • http://hadiah-xl.webs.com 

4. Situs penipuan mengatasnamakan Telkomsel 

  • www.promotselpoin.webs.com 
  • http://www.Telkomsel.n.nu 
  • http://www.Mytelkomsel.n.nu 
  • http://www.telkomsel.net.tf/ 
  • http://layanangrapari.wordpress.com/
  •  http://telkomselundian.jimdo.com/ 
Jika hal tersebut terjadi pada anda, lakukan langkah-langkah berikut : 
  1. Bersikap waspada, hati-hati dan jangan mudah untuk langsung percaya. 
  2. Jangan mudah tergiur, dan jangan mentransfer uang. 
  3. Cek Kebenaran informasi yang diterima melalui operator anda. 

Mudah-mudahan anda tidak akan menjadi korban orang –orang yang tidak bertanggungjawab. Jika anda memiliki situs atau blog penipuan semacam ini silakan bagikan di komentar.
Lazada Indonesia

39 komentar:

  1. wah ternyata banyak juga ya situs situs penipuan kyk gni. Harus lebih berhati-hati ni. .

    BalasHapus
  2. waduh waddduuh, bahaya nih... apa tindakan Menkominfo niiih? IT Polri gimanaaaaa?

    BalasHapus
  3. saya kena juga...situsnya www.pointelkomsel2013.jimdo.com

    BalasHapus
  4. www.undianpoin-3care.webs.com

    BalasHapus
  5. www.pointelkomsel2013.jimdo.com saya dpt hadiah no 4 hadehhhh... kalau bisa saya transfer 500,- deh ehhehe

    BalasHapus
  6. Tambah 1 situs
    indosatpoin777.blogspot.com
    Barusan dpt sms sbg pemenang undian dpt cek 49jt
    busyeeeeeet!

    BalasHapus
  7. ada 2.gebyar-telkomselpoin2013 juga ada telkomsel88 (ati2 penipuan).udah qta cek ke telkomsel yang sebenarnya ..ga ada tuh dua nama situs diatas..ati2 ya..

    BalasHapus
  8. termasuk yg ini :
    www.pointelkomsel.com
    www.gebyar-telkomselpoin.jimdo.com
    www.hadiah-poin-2013.webs.com
    www.sidomuncul99@blogspot.com

    BalasHapus
  9. min kalo yang ini nipu gak yah .?
    www.hadiahtri.blogspot.com

    BalasHapus
  10. http://info-indo-sat.webs.com/ min ini juga ?

    BalasHapus
  11. ini juga ni http://hadiah-tri-2013.blogspot.com pada wae..

    BalasHapus
  12. 087811922453 mengatas namakan oprator xl
    dasar penipu.
    Hati hati dengan no ini.

    BalasHapus
  13. MOHON INFO SITUS http://grandprize2013xl.webs.com ADA KEMUNGKINAN UNTUK MENAMBAH INFO SITUS PENIPUAN

    BalasHapus
  14. Ane juga gan di www.programindosat.jimdo.com hadiahnya 35 juta, wahwahwah... neh yg terbaru dri indosat.

    BalasHapus
  15. saya juga brooooo. www.programindosat.jimdo.com

    BalasHapus
  16. untuk situs yang ada di webs.com laporkan saja melalui http://www.webs.com/report.htm biar situsnya diblok dan penipunya kapok

    BalasHapus
  17. Saya dapat sms dari http://infopemenangtri2013.webs.com/ katanya dapet avanza hahahahaha

    BalasHapus
  18. harusnya lebih diperketat lg penggunaan no handphone, supaya bisa dilacak identitasnya. seperti halnya telpon rumah yg jelas pemilik dan alamatnya. Selama ini pendataan no handphone bersifat formalitas saja. coba dibuat tempat khusus untuk pendaftaran no handphone, bukan dengan daftar langsung sendiri. Minimal orang akan segan untuk melakukan penipuan dengan menggunakan no handphone.

    BalasHapus
  19. http://kejutantricare.wix.com/operator-selular#!hadiah--pin-pemenag/cxsi yang terbaru nih gan

    BalasHapus
  20. Saya dpet sms dari 3 isinya gini
    Selamat!!Anda
    Men-dpt HADIAH
    Rp.49juta
    dr 3 CARE
    No.pin-277fg49
    U/info kunjungi:
    www.kejutan-2013.webs. com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu sya juga dpet mobil mbak, gatau sya abaikan

      http://hadiahtri2013.blogspot.com/

      no pin : b89c7h9

      Hapus
    2. lucunya di situs itu ada typo di pojok bawah sebelah kiri di dukun oleh ..
      hahahahah .. maennya dukun .. ckck ..

      Hapus
  21. tambah lagi situsnya www.promo2013-indosat.jimdo.com
    awas hati hati

    BalasHapus
  22. www.threcare.
    blogspot.com
    klau ini?

    BalasHapus
  23. Www.poi777.jimdo.com
    A.n tomy setiawan 021 30009000, 082339992277
    Katanya dpt hadiah 49jt. Pin ke4 277fg49

    Tp sy hiraukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksud sy. Tidak sy hiraukan. Maaf salah ketik

      Hapus
  24. harusnya pt telkomsel itu gak ada yang berani untuk di kopy sebagi penipuan, apa memang nich permainan dari pr telkomsel sendiri bemodus mendapatkan hadiah thr, poin lah apalah

    BalasHapus
  25. hadeeh kalo memang mau kasih hadiyah jangan pake ribet pajak dibayar setelah serah terima hadiyah jadi nda disalah gunakan penipu.

    BalasHapus
  26. di website http://indosatpoin777.blogspot.com/ menipu nya lumayan niat. bagus tampilan websitenya tapi nya ada menu FAQ jadinya PAQ mungkin penipu nya gag bisa bahasa inggris kali yah .. hahaha .. Kan FAQ artinya Frequently Asked Question, masa jadi Prequently Asked Question ..

    BalasHapus
  27. ada gan, tadi gua diSMS katanya dapet HONDA jazz, terus dikasih alamat http://rejeki-undiantri.jimdo.com/ terus bayar pajak gitu,. transfer duit.

    BalasHapus
  28. jangan mau gan itu blognya abal-abal hanya pengen duitnya aja ga mau kerja yang halal bisanya menipu

    BalasHapus
  29. Ini baru saya dapat info pemenang palsu www.pemenangtri.jimdo.com

    BalasHapus
  30. SMS PENIPUAN TRI DI BULAN SUCI RAMADHAN
    Pelanggan Yth,Saya MUTIA SAHRANI dr OPERATOR Tri Plaza Semanggi Lt.1 Jl Jend Sudirman Kav,50 Jakarta Pusat,Maaf informasinya melalui SMS krn nmr anda sulit di hubungi waktu.PENGUNDIAN LIVE DI MNCtv Tgl 03,07,2014 JAM 09,15 WIB,dan kami seluruh kerabat kerja dari tri mengucapkan SELAMAT!,nmr anda RESMI mendapat HADIAH pertama,TOYOTA YARIS PIN PEMENANG ANDA-d3rf37g.dr kejutan paket tri RAMADHAN 2014.untuk lihat HADIAHNYA info www.gebyartriramadhan.jimdo.com
    Time: 04/07/2014 5:28:21
    WASPADALAH...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw dapet sms sama persis kaya gini, gan ...
      hahahaha ... lucu...
      hari ini pula dapetnya ...

      Hapus
  31. saya juga barusan dapt sms dari kejutan paket tri ramadhan 2014. wajib waspada bagi pengguna ponsel.

    BalasHapus
  32. www.hadiahpaket-tri2014.jimdo.com
    pelanggan yth. Saya ayu ardana dr operator tri Plaza semanggi lt.1 jl.jend sudirman kav 50 jakarta pusat. Selamat No anda menang undian dr kejutan paket tri tahun 2014 Hadiah ke 4 suzuki ertiga pin f7t899b3, maaf info ini melalui sms karena no anda sulit di hubungi waktu pengundian LIVE di MNCTV tgl 24 pukul 09.15

    BalasHapus
  33. udah keringet dingin di kira beneran dpt mobil, pas tanya google, trnyata kaya gini, PENIPUAN smua..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam