ads

Waduh! Toko Online Multiply Akan Ditutup Per Tanggal 6 Mei 2013

Jumat, 26 April 2013

Multiply yang awalnya sebagai situs jejaring sosial untuk berbagi foto, video, musik, blog dan lainnya penyedia layanan untuk blogger dan lainnya. Kemudian pada tanggal 15 Desember 2010, Multiply membuka kantornya di Jakarta dan menjadi kantor Multiply terbesar di Asia Tenggara. 

Pada Tahun 2012, Multiply di Indonesia memiliki 90.000 penjual (dengan 2.000 penjual baru tiap bulannya). Pada akhir era jejaring sosial, Multiply memiliki 2,3 juta akun terdaftar dan 7 juta kunjungan unik tiap bulannya.

Sejak didirikan, Multiply Indonesia bertujuan untuk menjalin kerjasama bisnis yang strategis dan komprehensif untuk mengedukasi pasar Indonesia berkaitan dengan kegiatan perdagangan elektronik sambil memperkuat jaringan komunitas usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Multiply Indonesia dipimpin oleh Country Manager Daniel Tumiwa. 

Tapi sayang pertanggal 6 Mei 2013 nanti Multiply Indonesia akan tutup. Belum dijelaskan apa alasan Multiply Indonesia harus tutup. Mengingat sudah ada 90.000 penjual beberapa diantaranya memiliki akun premium. 

Berikut pengumuman resmi dari Multiply : 

"Dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan kami tutup per tanggal 6 Mei 2013 dan kami akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013. 

Multiply.co.id akan menjalankan kegiatan seperti normal sampai tanggal 6 Mei 2013. Kami akan mempergunakan sisa waktu selama bulan Mei 2013 untuk memastikan bahwa semua hal dalam proses jual beli sudah terselesaikan dan seluruh penjual dan pembeli mendapat haknya. Juga untuk memberikan kesempatan kepada para penjual untuk memindahkan produknya ke situs e-commerce lain, menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, pembayaran dan pengiriman barang, dan untuk meminimalisir gangguan terhadap operasional para penjualnya. 

Kami akan menjamin seluruh hak penjual dari hasil penjualan yang sudah rampung dan sudah dikirim ke pembeli. Kami akan terus melakukan pelunasan transaksi sepenuhnya dengan batas waktu terakhir 31 Mei 2013. Kami akan menutup kegiatan jual-beli lebih awal dari tanggal tersebut, yaitu tanggal 6 Mei 2013, untuk memastikan semua pemesanan mendapatkan waktu yang cukup untuk diproses oleh para penjual. 

Para penjual yang juga mungkin memiliki akun Premium, kami persilakan menghubungi Customer Service dan kami pastikan akan menerima kembali nilai nominal akun Premium yang belum habis masa berlakunya, apabila masih tersisa."



3 komentar for Waduh! Toko Online Multiply Akan Ditutup Per Tanggal 6 Mei 2013 :

  1. wah sayang sekali ya, multiply adalah salah satu toko online yang besar dan bagus, pelayanannya pun sangat baik.. nice info kang,

    BalasHapus
  2. Kasian donk parausahawan yang menfaatkan layanan itu .

    BalasHapus
  3. sayang banget ya, salam kenal mas

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam