ads

10 Anak Paling Pintar di Dunia

Senin, 06 Mei 2013
(Farell Wu)
Tiap anak yang dilahirkan tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda, ada yang cepat ada yang lambat menerima sesuatu. Kemampuan anak juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti makanan, lingkungan, orang-orang terdekat, pendidikan yang didapat dan lain sebagainya. 


Beberapa anak pada tahap awal mungkin memiliki kemampuan yang lambat, tetapi setelah dewasa mereka bisa memiliki kemampuan yang luar biasa. Nah dari jutaan anak yang ada di dunia, ada beberapa anak yang memiliki kemampuan diatas rata-rata atau disebut anak pintar . 


Berikut 10 Anak Paling Pintar di Dunia

  1. Farell Wu umur 12 tahun, ia telah mulai belajar matematika karena ia seorang pedagang saham. Ia haus akan pengetahuan dan membuat dirinya banyak membaca buku dan ensiklopedia saat menunggu orang tuanya menjemput dari sekolah. Dia berhasil meraih posisi ketiga di Olimpiade Matematika pada usia 12 tahun. Wu juga dianggap mampu mengerjakan matematika tingkat sarjana walaupun usianya masih 12 tahun. Dia berencana untuk melanjutkan studi matematika dan mengejar karir di bidang investasi perbankan. 
  2. Lawrence Sun umur 16 Tahun. Dia adalah salah satu dari 20 kandidat yang diundang untuk berpartisipasi dalam tim Fisika Amerika Serikat 2012. Pada Simposium Internasional tentang multi-nilai logika pada tahun 2012, dia mempresentasikan penelitiannya yang diterbitkan pada teknik pemrograman robot ditemukan kontradiksi dalam hukum yang mengatur penggunaan kekuatan polisi. Dia juga memimpin timnya di ajang Online Math Open topping musim dingin 2013 bersaing dengan 119 tim. Lawrence Sun akan menjadi bagian dari MIT setelah ia lulus dari sekolah tinggi. Ia berencana akan mengambil jurusan fisika dan mengejar karir dalam penelitian di bidang pengembangan akademik atau teknologi. 
  3. Kensen Shi umur 17 tahun, ia adalah seorang pelajar SMA di salah satu College Station di Texas. Pada tahun 2012, ia memenangkan Penghargaan individu untuk Matematika, Sains dan Teknologi. Dia telah menulis sebuah makalah penelitian memperkenalkan proyek kemenangannya disebut Lazy Toggle PRM yakni sebuah metode yang lebih efisien tentang perencanaan gerak, dengan beberapa manfaat dalam robotika, animasi dan desain game. Pada Intel Talent Search pada tahun 2013, Shi berada di tempat ke-6. Dia juga telah mengikuti lomba di sejumlah olimpiade matematika AS. Dia juga dia adalah seorang pianis yang telah memenangkan Audition Piano Nasional dua kali dari National Guild of Piano Teacher. Dengan kepandaiannya tersebut, Shi berencana untuk mengambil jurusan Ilmu Komputer di Universitas Stanford. 
  4. Nur Muhammad Shafiullah umur 15 tahun, ia mahasiswa termuda dari Bangladesh yang bersaing di Olimpiade Matematika Internasional dan Olimpiade Informatika International pada tahun 2012, Muhammad berhasil mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Matematika Internasional di Argentina. Dia juga telah mendapatkan nilai tertinggi dalam Olimpiade matematika di Bangladesh selama tiga tahun berturut-turut. Selain kompetisi matematika ini, yang tahun bekerja di forum online Matematika untuk siswa di Bangladesh. Muhammad berencana untuk menerapkannya di perguruan tinggi di luar negeri setelah lulus SMA tahun depan. Dia tertarik untuk mengembangkan keterampilan yang lebih dalam bidang komputer dan biologi. 
  5. Joey Hudy umur 16 tahun, dia telah bertemu dengan Presiden Amerika Serikat dan telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk keterampilan teknik dan kreasi. Selain itu ia salah satu yang menciptakan komputer bertenaga surya yang ia ciptakan di Sun Valley Solar Ultimate Change. Joey juga telah memulai sebuah bisnis kecil menjual gadget ini di beberapa situs. 
  6. Inderjit Kaur umur 16 tahun mahasiswa Puscat PERMATA Apintar Negara dari Malaysia ini sangat berbakat dan membuat sebuah robot yang bernama 'Nanny Robot' dimana robot ini dapat memonitor suara dan suhu anak. Robot ini juga bisa memberikan tanda kepada orang tua apabila anak tersebut menangis. Dia juga telah memimpin tim kompetisi robot dengan sukses dan telah memenangkan medali emas dalam simposium Internasional tentang Robotika dan Sensor Cerdas 2012. Dengan bakatnya tersebut bereksperimen dengan robot humanoid, Kaur berharap bisa mengejar gelar dalam ilmu saraf dari Universitas Amerika. 
  7. Tadewos Abiye Getachew umur 17 tahun tinggal di Bole, sub-kota di luar Addis Abada di Ethiopia, Tadewos didampingi rekan timnya baru saja meraih Juara I dalam bidang pengembangan 'Cognitosoft' sebuah program perangkat lunak yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa di pedesaan Ethiopia ke komputer ilmu pengetahuan, fisika dan matematika dalam bahasa setempat. Tadewos juga secara sukarela mendistribusikan perangkat lunak tersebut kepada kelompok-kelompok di pedesaan. Dalam Ujian Nasional Ethiopia, dia mencetak nilai 99 dan menempatkannya pada posisi pertama dalam Sistem Sekolah Gibson pada kompetisi Hari Matematika Dunia. Sekarang, Tadewos berencana untuk mengejar gelar dalam ilmu komputer dan matematika. 
  8. Dylan Toh umur 12 Tahun. Sejak kecil Dylan telah mendesak dirinya untuk pencarian pengetahuan. Bosan dengan studi sekolah, ia menggunakan perpustakaan lokal untuk mendapatkan materi yang lebih menantang. Kemudian Kementerian Pendidikan Singapura menyetujui dia untuk akselerasi dalam bidang matematika, sehingga dia setara dengan guru sekolah menengah untuk mempelajari materi yang lebih tinggi. Pada usia 12 tahun kemudian menemukan Brilliant.org untuk memecahkan masalah matematika yang lebih menantang. Dia kemudian akan dibandingkan dengan mentor lain di University of Michigan. Belajar di bawah bimbingan Farell Wu, dia berlatih aljabar linear abstrak dan menunjukkan kemampuannya diapun ditawari beasiswa dari Universitas Amerika. Dylan sudah melatih dirinya untuk berpartisipasi dalam bidang robotika, matematika dan kompetisi tenis meja di Singapura. 
  9. Phoebe Cai umur 15 Tahun. Sejak usia 15 tahun atau SMP ia sudah menjadi seorang peneliti Matematika. Dia terlibat dalam penelitian perguruan tinggi di University of Pennsylvania Medical College, membantu analisis data sebuah proyek penelitian. Cai adalah peraih medali perunggu di Olimpiade Matematika Khusus Perempuan dan telah memenangkan posisi kedelapan dalam Prize Math for Girls di MIT. Dia juga lolos ke Olimpiade Matematika Amerika Serikat tahun ini. Dengan semua prestasi ini, Cai sekarang mempunyai cita-cita untuk belajar ilmu matematika di perguruan tinggi dan mengejar gelar sarjana. 
  10. Raghav Sood umur 15 tahun. Dia sudah belajar HTML, CSS dan Javascript secara otodidak pada umur 9 tahun, Raghav Sood mulai dengan mengembangkan web sebelum transisi ke platform mobile. Saat belajar di kelas 10 dengan State Science Talent Scholar di Shri Ram School di Delhi, Raghav adalah Pendiri dan CEO Appaholics LLC. Pada tahun 2012, ia menerbitkan buku pertamanya Pro Android Augmented Reality oleh Apress LLC, Amerika Serikat. Otak muda anak ini telah mengembangkan beberapa aplikasi Android dan Blackberry. Ia juga telah diundang acara Konferensi Pengembang Tahunan Google (Google I/O) tahun ini. Raghav memiliki ketertarikan dalam bidang fotografi, Fisika, matematika dan robotika.

6 komentar for 10 Anak Paling Pintar di Dunia:

  1. Nama saya kok gak ada ya ?? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas ga ada lah

      Hapus
  2. mantep um. lanjutkan. tapi indon kagak ada, yang ada malay sama singa.

    BalasHapus
  3. Mau nama kamu ada.. ya ke papua aja.. pasti nama kamu ada...

    BalasHapus
  4. naik kan web kami
    www.vimaxaslikanada.biz

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam