ads

10 CEO Teknologi Paling Inspiratif Tahun 2013

Selasa, 28 Mei 2013
(Yishan Wong - CEO Reddit)

Menjadi CEO (Chief Executive Officer) sebuah perusahaan tidak berarti dia paling menginspirasi orang lain. Tapi ada pula beberapa CEO yang mendefinisi ulang perusahaannya berdiri sehingga menjadi perusahaan yang solid dan disegani. Jika kita melihat ke Steve Jobs, dia sangat terampil dalam mentransformasi dunia digital ke dalam beberapa gadget. Di sisi lain, kita dibuat terkejut dengan gebrakan Marissa Mayer yang langung meningkatkan harga saham Yahoo. 


Dari sekian banyak CEO yang ada di dunia ini, ada beberapa CEO di dunia teknologi yang bisa menjadi inspirasi buat kita dan orang banyak. 


Berikut 10 CEO Paling Menginspirasi Tahun 2013

  1. Yishan Wong (CEO Reddit) Dia adalah CEO Reddit, yakni situs yang berisi berita sosial dan hiburan. Dia juga co-founder Space Sunfire Offices dan penasehat Quora.Reddit telah menjadi salah satu platform yang diakui sebagai tulisan dan video terbaik. Setiap hari orang dapat menemukan posting terbaik di halaman depan dan mendorong banyak komunitas atau masyarakat untuk berpendapat dan bersuara di situs ini. Bahkan Presiden Obama pun menjawab pertanyaan di situs ini. 
  2. Jeff Weiner (CEO Linkedin). Linkedin baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10 tahun sebagai jejaring sosial untuk profesional. Website ini memiliki lebih dari 225 juta anggota yang membuat kolam jaringan pendapatan sebesar $ 325 juta pada kuartal terakhir. Weiner yang duduk sebagai CEO saat ini, pernah bekerja sebagai Executive-in-Residence untuk memimpin Modal Ventura perusahaan Accel Partners dan Greylock Partners dan juga menjabat sebagai eksekutif di Yahoo.
  3. Jeff Bezos (Pendiri dan CEO Amazon). Jeffrey Peterson Bezos, (dikenal sebagai Jeff) memainkan peran kunci dalam membesarkan Amazon. com. Belajar tentang pesatnya pertumbuhan penggunaan internet Jeff segera mulai bekerja pada sebuah rencana bisnis untuk mendirikan Amazon. Perusahaan ini awalnya didirikan di garasi Jeff dan secara bertahap menjadi peritel terbesar di World Wide Web. Amazon mengalami kenaikan terbesar pada tahun 2011 ketika sahamnya melonjak 55 persen, dan menambahkan $ 6,5 miliar kekayaan bersihnya. 
  4. Ginni Rometty (CEO IBM). Dia saat ini berusia 55 tahun dan telah melayani IBM selama sekitar 31 tahun. Kini dia diketahui telah berhasil mengatur dana $ 3,5 milyar PwC Consulting untuk mengakuisisi IBM di bisnis jasa dan juga mengembangkan rencana pertumbuhan 5 tahun, dia ijuluki sebagai Roadmap 2015 bersama dengan Ketua Sam Palmisano.Dengan dukungan yang solid sebagai CEO, IBM telah berhasil meningkatkan keuntungan rata-rata 16 persen pernah tahun, selama dekade terakhir. 
  5. Larry Page (CEO Google). Larry Page telah menginspirasi kami dengan mesin pencari yang paling terkenal di dunia.Sebagai sebuah proyek penelitian di Standford University, Larry Page dan Sergey Brin telah menciptakan sebuah mesin pencari yang hasilnya terdaftar menurut popularitas halaman, yang kemudian memberikan gagasan bahwa hasil yang paling populer akan menjadi paling berguna. Mesin pencari bernama Google, dengan misi untuk mengatur sebagian besar informasi yang tersedia di web. Perusahaan ini akhirnya diluncurkan pada tahun 1998. Menurut catatan terakhir dengan Forbes, Page menduduki peringkat 13 di antara 400 orang Amerika terkaya di dunia. 
  6. Jack Dorsey (Pendiri dan CEO Twitter). Dia menciptakan situs blog mikro terbesar yang digunakan oleh jutaan perharinya dan diperkirakan telah melayani 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Dorsey juga merupakan Pendiri dan CEO Square yang telah membuat banyak berita salah satunya mengangkat seputar dana terbesar dari Industri Modal Ventura. Dia dianggap sebagai salah satu orang paling berpengaruh sepanjang masa oleh majalah TIME. 
  7. Tim Armstong (CEO AOL). Ia menjadi ketua dan CEO AOL, Tim diketahui telah mengambil langkah besar dalam membeli Huffington Post dan Arianna Huffington, saat ini ia bertanggung jawab atas konten AOL. Sekarang AOL melayani lebih dari 200 juta konsumen per bulan dan merupakan salah satu merek konsumen terbesar di dunia. 
  8. Marissa Mayer (CEO Yahoo). Mayer saat ini menjabat sebagai Presiden dan CEO Yahoo. Sebelum ini, dia menjabat sebagai Juru Bicara Google untuk waktu yang lama. Apa yang paling menginspirasi kita adalah bahwa dalam waktu kurang dari setahun, saham Yahoo yang berada di harga $ 15 per saham menjadi $ 20 per saham. Selain itu, dia telah mengakuisisi beberapa perusahaan besar termasuk yang terbaru Tumblr. Mayer telah menduduki peringkat 14 dalam daftar wanita bisnis paling berpengaruh di Amerika oleh Majalah Fortune. 
  9. Timothy Donald Cook (CEO Apple). Kehadiran CEO dan penerus ketenaran Steve Jobs karena telah membangun dan mengoptimalkan rantai pasokan Apple. Dia adalah inspirasi seorang pengambil keputusan di perusahaan setelah mengambil kursi visioner terbesar di dunia sepanjang masa. Selain memproduksi versi baru dari produk Apple, Cook juga telah berhasil dalam hal strategi pajak Apple oleh Senat AS. 
  10. Pete Cashmore (Pendiri dan CEO dari Mashable). Ia menjadi pendiri dan CEO setelah memenangkan penghargaan sebagai situs dengan platform digital terbesar di dunia, Cashmore bangga situsnya dikunjungi jutaan orang setiap harinya. Ia dianggap sebagai inspirasi menantang pendapat, Cashmore telah mempengaruhi pembacanya sehingga ia dijuluki sebagai Ad Age 2011 influencer dan 25 Seleb Web oleh majalah Forbes.

1 komentar on 10 CEO Teknologi Paling Inspiratif Tahun 2013

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam