May 8, 2013

Mengapa Beberapa Orang Memutuskan Untuk Menjauh Dari Facebook

Mengapa Beberapa Orang Memutuskan Untuk Menjauh Dari Facebook



Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti Cornell University di Paris menunjukkan bahwa "non-penggunaan" situs jejaring sosial menunjukkan signifikan, dimana sepertiga pengguna Facebook mengambil waktu istirahat dari situs dengan menonaktifkan akun mereka, dan data menunjukkan pula satu dari sepuluh orang benar-benar berhenti menggunakannya.


Dari 410 orang yang menanggapi kuestioner online, 46 orang dilaporkan bahwa mereka telah menghapus akun Facebooknya. Lebih dari 90 persen mengatakan mereka senang dengan keputusannya menutup akun fa mereka, facebook dan sebagian besar ditinggal pergi.

Lebih dari seperempat responden (110), mereka menonaktifkan akun mereka. Mereka menyembunyikan segala sesuatu yang telah mereka lakukan di Facebook, namun tetap memiliki data dan memungkinkan mereka untuk mengaktifkan kembali setiap saat. Dua-pertiga dari deactivators dilaporkan merasa bahagia dengan keputusan mereka, sepertiga kemudian kembali ke Facebook.

Beberapa responden menggunakan cara kreatif lain untuk membatasi penggunaan situs, menurut penulis utama studi tersebut, Eric PS Baumer, pascadoktoral dalam komunikasi di Cornell. "Beberapa peserta meminta pasangan penting lainnya untuk mengubah password mereka, yang hanya mengizinkan mereka untuk masuk secara terbatas," kata Baumer.

Motivasi untuk meninggalkan bervariasi, dari kekhawatiran tentang privasi dan penyalahgunaan data, untuk masalah dengan produktivitas dan kecanduan. Beberapa responden mengatakan mereka lelah terlibat dalam interaksi sosial yang 'dangkal'.

Adapun 75 orang dalam survei dilaporkan bahwa mereka tidak pernah memiliki akun sekalipun. "Beberapa alasan mereka adalah mereka tidak ingin memamerkan hidupnya 'hidup dalam akuarium global', Kami juga mengamati rasa pemberontakan dan kebanggaan di antara mereka yang menolak Facebook, "tambah Baumer.


Mengapa Beberapa Orang Memutuskan Untuk Menjauh Dari Facebook
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon