ads

Nokia Asha 501, Ponsel Dengan Baterai Standby 48 Hari

Minggu, 12 Mei 2013





Pada hari kamis lalu, Nokia telah merilis keluarga Asha barunya yaitu New Nokia Asha 501. Nokia pun mengkalim bahwa ponsel Asha baru ini akan memberikan masa waktu ponsel lebih lama yaitu 48 hari, pada jaringan 2G saat standby. Seiring dengan waktu siaga 48 hari, baterai 1200 mAh pada perangkat seukuran telapak tangan ini akan memungkinkan 17 jam waktu bicara dan 56 untuk jam pemutaran musik.


Menurut laporan, Asha 501 muncul sebagai varian yang lebih kecil dari seri Lumia Windows Phone dan datang dengan berbagai varian warna (merah, biru, hitam, kuning, putih dan hijau). Ponsel ini juga memiliki multi-touch layar, Wifi dan konektivitas Bluetooth, kamera 3,2 Mega Pixel dan pilihan memori MicroSD yang dapat diupgrade hingga 32 GB.


Nokia juga menyatakan meskipun Asha 501 tidak mendukung kecepatan data 3G atau 4G, ia datang dan dikemas dengan Nokia Xpress Browser baru yang mampu mengkompres data Internet hampir 90 persen. Laporan lainnya mengatakan bahwa Nokia telah bekerja sama dengan operator nirkabel Airtel dan Facebook untuk memberikan pengguna Asha 501 pada Airtel neworks di Afrika dan India dengan akses data gratis melalui Asha Facebook app dan semua halaman web Facebook mobile.


Sistem operasi mobile Asha baru telah menarik pengembang aplikasi dari beberapa pencipta konten seperti Apple iOS dan Google Android, termasuk juga CNN, ESPN, Facebook, Foursquare, LinkedIn, The Weather Channel, Twitter, Electronic Arts dan Gameloft untuk menambahkan aplikasinya di ponsel Asha 501. Menurut juru bicara Nokia, Asha 501 akan tersedia di pasar Asia Pasifik, India, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Eropa dari Juni 2013 hingga bulan-bulan berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar test