ads

Nokia Asha 501 Ponsel Dengan Sistem Operasi Cucunya MeeGo

Jumat, 10 Mei 2013

Stephen Elop baru saja mengumumkan Nokia Asha 501 di India. Nokia Asha 501 merupakan produk Asha pertama yang menggunakan platform baru. Platform Asha baru ini didasarkan pada SmarterPhone yang diakuisisi oleh Nokia beberapa tahun yang lalu. Platform Asha baru adalah cucu dari OS MeeGo. Desainnya terinspirasi dari Nokia Lumia. Antarmuka baru fokus pada fitur dan sapuan terbaru yang disebut dengan Fastlane. 


Nokia Asha 501 hanya terbuat dari dua bagian untuk membuatnya lebih tahan lama dan lebih murah untuk memproduksi. Bagian belakang menggunakan removable akses microSIM, sudah terinstal kartu microSD 4GB dan bisa ditambah hingga 32GB dan baterai 1.200 mAh.Ponsel ini menggunakan layar sentuh kapasitif QVGA 3 inci dengan resolusi (133ppi), dan mendukung multitouch dua jari. Pada bagian belakang, ada kamera 3.2MP dengan fixed-focus. 


Nokia Asha 501 berfokus pada konektivitas 2G karena sebagian besar pasar negara berkembang masih mengandalkan mobile Internet yang lambat. Ada dua aplikasi untuk membantu itu dengan browser kompres Xpress, sekarang Xpress merekomendasikan lokasi berbasis konten, preferensi dan trending topics. Juga, sudah bermitra dengan Facebook dan Airtel untuk memastikan penggunanya mengakses jaringan sosial gratis. 

Nokia Asha 501 memiliki fitur konektivitas Wi-Fi untuk mentransfer data lokal lebih cepat, ditambah Bluetooth 3.0 dan microUSB 2.0. Nokia Asha akan memiliki dual-SIM dan kartu SIM kedua dapat ditukarkan tanpa harus melepas baterai. Nokia Asha 501 berukuran 99,2 x 58 x 12.1mm dan berat 98g. Nokia Asha 501 akan mulai dikapalkan pada bulan Juni tahun ini di 90 negara bekerjasama dengan 60 operator. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga 99 USD sebelum pajak dan subsidi untuk versi single-SIM. 

0 komentar:

Poskan Komentar test