ads

Redwood GT-I8800, Smartphone Samsung Dengan OS Tizen

Sabtu, 25 Mei 2013

Samsung sepertinya belum puas dengan keberhasilannya menjadi pionir di perangkat dengan sistem operasi Android. Samsung kembali membangkitkan sistem operasi Bada miliknya yang dimodifikasi dan terintegrasi ke dalam sebuah proyek yang bernama Tizen. Tizen merupakan smartphone dengan sistem operasi open source. 


Kini perangkat Samsung yang berjalan dengan sistem operasi Tizen telah dikonfirmasi oleh UAProf sebelumnya dan sekarang akhirnya gambar dari smartphone Tizen 2.1 tersebut menampakkan diri di media online.Smartphone Tizen dari Samsung telah memiliki CODEC "Redwood" dan diberikan nama model GT-I8800. 


Desain perangkat ini terlihat mirip dengan smartphone Galaxy. Samsung telah menerapkan beberapa fitur Android ke sistem operasi Tizen, seperti S-Voice, Wi-Fi Direct dan S-Beam. Smartphone Redwood GT- I8800 hadir dengan layar 720p dan menjalankan Tizen OS 2.1. 

Smartphone ini akan diberikan kepada sekitar 500 pengembang, yang akan berpartisipasi dalam Konferensi Pengembang Tizen untuk kustomisasi lintas platform. Sejauh ini belum diketahui kapan perangkat ini akan tersedia secara komersial. Ada kemungkinan sementara baru tersedia untuk pengembang. 

2 komentar for Redwood GT-I8800, Smartphone Samsung Dengan OS Tizen :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam