May 16, 2013

Tanda-tanda Perangkat Android Terkena Malware

Tanda-tanda Perangkat Android Terkena Malware


Bagi anda pemilik perangkat Android, tentu anda harus waspada dengan yang namanya Malware. Malware sendiri merupakan kependekan dari Malicious dan Software. Malware adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, gadget, atau jejaring komputer tanpa izin dari si pemiliknya. Perangkat yang terkena pun semakin beragam tidak hanya komputer saja, tetapi kini sudah merambah ke perangkat smartphone dan tablet Android, Windows Phone, BlackBerry dan iOS. 

Begitu juga dengan pemilik android, banyak diantara pengguna smartphone atau tablet Android tidak memahami bahwa perangkatnya sudah terkena malware. Tentu banyak yang bertanya bagaimana ciri-ciri atau tanda perangkat Android terkena malware.

Berikut tanda-tanda perangkat android terkena malware

  1. Baterai cepat habis atau boros. Jika Android anda tidak banyak digunakan tetapi baterai cepat habis berarti anda harus waspada perangkat anda sudah terinfeksi malware. 
  2. Ponsel mati mendadak atau merestart sendiri. 
  3. Tagihan telepon membengkak. Jika anda menggunakan kartu pasca bayar, ada jenis malware yang sering menginfeksi perangkat dan mulai mengirim SMS ke sembarang nomor. 
  4. Konsumsi data membengkak. Bahkan ada jenis Malware yang bisa menyusup konsumsi data Internet yang membuat kuota anda terbuang sia-sia 
  5. Android anda sering lemot atau sering hang.
Nah jika smartphone atau tablet anda memiliki tanda-tanda seperti itu berarti perangkat anda terkena malware. Untuk mengatasinya tunggu ditulisan berikutnya ya...
Tanda-tanda Perangkat Android Terkena Malware
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon