ads

Android Juga Harus Diet Loh!

Selasa, 18 Juni 2013

Tidak hanya manusia yang membutuhkan diet untuk mengurangi berat badannya, tetapi perangkat Android pun sama seperti manusia perlu diet. Bagi Anda pemilik smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android, pada awal membeli perangkat Android kinerjanya masih lancar-lancar saja, tapi setelah berbulan-bulan mulai ada perubahan. Perangkat anda menjadi lemot dan kadang-kadang mulai sering hang. 


Ini tidak lain karena banyaknya aplikasi yang diinstal di perangkat Android Anda. Selain itu Anda sering menggunakan aplikasi secara bersamaan atau multi tasking. Bermain game,twitteran dan facebookan secara bersamaan lalu lupa menutup aplikasi tersebut bisa membuat android Anda menjadi lemot. Lalu banyaknya penggunaan launcher di perangkat android juga beresiko pada lambatnya kinerja android. Jika ada tanda-tanda seperti itu sebaiknya android anda harus diet. 


Lalu caranya bagaimana diet untuk Android, Berikut cara diet Android

  1. Hapuslah atau uninstall aplikasi atau launcher yang tidak terpakai atau jarang digunakan di gadget Anda tersebut. 
  2. Jangan gunakan Live Wallpaper, walaupun menarik tapi ini sering menjadi faktor lambatnya kinerja Android apalagi sistem operasinya masih minim. Sebaiknya gunakan wallpaper yang ringan tidak terlalu berat. 
  3. Jangan terlalu sering bongkar pasang atau install & uninstall aplikasi android, karena sampah/chache akan semakin menumpuk. 
  4. Hapus file yang tidak terpakai atau bisa menginstall apps cleaner. 
  5. Jangan terlalu penuh ruang penyimpanan internal Android Anda, hapus sms yang tidak berguna lagi atau pindahkan file foto yang sudah terlalu banyak ke komputer, kartu memori atau CD. 
  6. Jangan terlalu sering multitasking atau membuka bersamaan lalu lupa menutupnya.

Mudah-mudahan cara diet Android ini dapat bermanfaat buat Anda semua pemilik Android. Dikutip dari twitter @XLCare

0 komentar:

Poskan Komentar test