ads

BB Q Sangat Mengerti Kebutuhan Q #XLBBQ10

Minggu, 16 Juni 2013
(AQ dan BB Q)

Aku memiliki smartphone BlackBerry sejak tahun 2011 lalu dan tentunya dengan kartu XL andalanku. BlackBerry yang saya miliki adalah BlackBerry Gemini 8520. Dengan smartphone ini banyak sekali membantu aktivitas saya sebagai seorang blogger, guru dan pengusaha kecil. 

Banyak fitur dan aplikasi yang ada di blackberry tapi ada beberapa fitur dan aplikasi yang sering digunakan di BlackBerry karena dirasa sangat penting dan membantu kebutuhan saya.  Berikut fitur dan aplikasi andalan yang sering saya gunakan di BlackBerry :

Dengan BBM saya bisa berkomunikasi dengan keluarga, teman dan juga orang tua siswa yang memanfaatkan BBM untuk konsultasi dengan saya jika ada permasalahan dengan anaknya. Saya bisa memberikan solusi yang terbaik untuk anaknya. Begitu juga interaksi dengan teman-teman kerjaan, saat ada yang ingin ditanyakan atau sekedar bercanda memanfaatkan BBM untuk berkomunikasi melalui obrolan atau BBM groups. 

(BBM untuk bisnis)
BBM juga saya gunakan untuk bisnis kecil-kecilan saya dan isteri Q melayani pesanan kue dari pelanggan. Dengan BBM saya bisa mengirim tulisan gambar dan pesan suara sehingga pelanggan bisa lebih jelas mengenai pesanan yang dia inginkan. Dari kehari banyak pelanggan yang memanfaatkan BlackBerry Mesenger untuk memesan kue. 
(Aplikasi Facebook di BB) 
Aplikasi yang ada di BB Q yang sering saya digunakan selain BBM adalah Aplikasi Facebook. Dengan aplikasi ini saya bisa bersosialisasi dengan teman, keluarga dan juga murid saya. Apabila ada informasi penting, saya tinggal update status di facebook dan informasi tersebut akan sampai kepada mereka. Dengan media jejaring sosial ini saya bisa memanfaatkan untuk memberikan informasi seputar kegiatan di sekolah, menyampaikan berita yang dilihat, didengar dan dirasakan oleh q, dan yang paling penting untuk meletakkan link tulisan q agar pengunjung blog saya semakin banyak. 
(Twitter di BB Q)
Aplikasi jejaring sosial yang saya gunakan selain Facebook adalah Aplikasi Twitter. Dengan aplikasi ini saya bisa berinteraksi dengan teman-teman dunia maya dan blogger khususnya yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. Dari aplikasi ini juga saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan sebagai buzzer. Kerjanya cuma ngetwit apa yang diinginkan oleh perusahaan lalu dapat duit. Senangnya lagi aplikasi twitter di BB q ini tidak perlu log-in lagi,. Selain itu jika ada mention atau pesan dari twitter, maka notifikasi akan langsung muncul dan saya segera membuka dan membalasnya. 

(Foto dari BB Q)
Kamera smarphone BB Q banyak digunakan untuk mengambil foto dan video untuk dimasukkan ke jejaring sosial facebook, twitter atau blog. Momen-momen seperti kemacetan lalu lintas, acara blogger, atau acara yang menarik tersebut kadang datang kapan saja saat dimana saja. Kamera BB Q sangat bermanfaat untuk digunakan untuk mengambil momen-momen tersebut. 
(Email di BB Q)
Membuka email sudah menjadi kewajiban saya setiap hari, di BlackBerry Q untung ada aplikasi email client. Sehingga tidak ketinggalan jika ada tawaran menulis di situs orang lain atau membuat review tentang suatu produk atau jasa, biasanya mereka mengirim draft tulisan melalui email. Oleh karena itu paket full service BlackBerry dari XL, saya memanfaatkan aplikasi email client untuk menerima dan membalas email. 
(Buku Memo di BB Q) 
Aplikasi selain jejaring sosial, BBM dan email yang sering digunakan adalah Buku Memo, dengan aplikasi ini saya bisa menyimpan tulisan-tulisan pendek untuk mengingat pesan sendiri atau dari sesorang. Buku Memo ini bermanfaat karean saya ering lupa. Sehingga saat saya lupa, maka saya bisa membuka kembali tulisan tersebut. 
(Musik di BB Q)
Saat sedang di perjalanan atau menunggu seseorang untuk mengatasi kejenuhan tersebut biasanya saya menggunakan fitur hiburan yang ada di BlackBerry Gemini saya. Fitur yang ada di Gemini adalah pemutar musik. Dengan pemutar musik ini saya bisa menikmati musik-musik pilihan untuk menghibur diri sendiri saat santai, di kamar, berada di perjalanan, saat menunggu kendaraan atau menunggu seseorang. 
(Game di BB Q)
Di BB Q juga tersedia game yang bisa mengatasi kejenuhan saat di perjalanan atau menunggu seseorang, game yang disediakan di BlackBerry Q cukup untuk mengatasi rasa jenuh tersebut. Untuk yang hobi game yang lebih menantang anda bisa download di BlackBerry World, tapi ada yang berbayar tapi banyak pula yang gratis tinggal pilih sendiri.
(Aplikasi keuangan di BB Q)
Aplikasi keuangan yang sering saya gunakan lainnya adalah aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini yang sering digunakan untuk mengecek saldo tabungan saya, transfer ke rekening antar Bank BRI dan juga bank lain secara real time. Saya bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja tanpa harus pergi ke ATM atau bank lagi. 
(BlackBerry Protect di BB Q)
Aplikasi terakhir yang penting dan harus ada di BlackBerry saya dan mungkin juga anda adalah BlackBerry Protect. Dengan aplikasi ini anda bisa melacak smartphone BlackBerry anda jika hilang karena dicuri atau lupa menyimpannnya. Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui titik koordinat smartphone kita secara real time melalui situs BlackBerry di internet, sehingga kita bisa mengetahuinya dimana lokasi smartphone kita. 

Itulah sekelumit pengalaman saya menggunakan BlackBerry. Setiap orang memiliki pengalamannya sendiri dengan BlackBerrynya masing-masing . BlackBerry Q sangat mengerti kebutuhan Q.

2 komentar for BB Q Sangat Mengerti Kebutuhan Q #XLBBQ10:

  1. saya lebih memilih android drpd blackberry:)

    BalasHapus
  2. Tulisan yg menarik....aku udah pakai BB 9300 setahun lalu, ampe sekarang masalah terus, salah satu masalahku gak ada backup sms yg gratisan, beberapa kali pakai yg trail, trail habis, ya gak backup sms lagi, kenapa backup sms penting?krn ada beberapa sms client yg perlu di simpan, sekarang sering icon sms berubah menjadi hijau, yg kalau dibuka icon hijau, sms lama sudah gak ada

    Btw, ada backup sms yg recomended n crack kah?

    Aplikasi yg sering kupakai :
    - bbm, email, poto, mp3, game soliter/spider, FB, kakaotalk, bbprotect, Swooshalaram

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam