ads

Google Patenkan Teknologi Buka Kunci Ponsel Dengan Kenyitan dan Senyuman

Sabtu, 08 Juni 2013

Google pertama kali memperkenalkan teknologi membuka kunci ponsel dengan wajah pada acara ICS lalu, Sejak itu, mereka mulai berusaha untuk meningkatkan dan menyempurnakan fitur tersebut. Akhirnya pada musim gugur lalu raksasa mesin pencari ini mematenkan teknologi membuka kunci ponsel dengan ekspresi wajah untuk mendapatkan akses ke sistem perangkat tersebut. 


Pada dasarnya, sistem paten ini menggunakan sebuah metode di mana perangkat menangkap dua gambar dari pengguna, kemudian membandingkan perbedaan dalam gambar tersebut untuk mengidentifikasi gerakan wajah dan keotentikan dari si pengguna. 


Dengan kata lain, membuka kunci ponsel ini dengan metode menatap perangkat tersebut dengan cara mengangkat alis, mengerutkan kening atau menjulurkan lidah. Perangkat ini nantinya akan memeriksa gambar tersebut untuk memastikan bahwa itu adalah pemilik yang asli. Kedepannya mungkin membuka kunci ponsel hanya dengan kedipan mata atau tersenyum. Cara ini dianggap lebih mudah bagi anda yang sering lupa dengan PIN anda. 

6 komentar for Google Patenkan Teknologi Buka Kunci Ponsel Dengan Kenyitan dan Senyuman:

  1. sudah pakai pengolahan citra. good teknologi kalo yang ini..

    BalasHapus
  2. wah jadi buka harus pake ekpresi wajah ya.... keren

    BalasHapus
  3. Itulah kenapa Google jauh meninggalkan Apple yang kurang inovatif :D

    BalasHapus
  4. google emang top..makanya perusahaan google tidak pernah ada matinya

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam