ads

HAWI2013 Ajang Liburan Paling Seru dan Menantang

Rabu, 26 Juni 2013

Liburan sekolah biasanya diisi dengan jalan-jalan ke tempat wisata, mengunjungi teman dan keluarga di tempat yang berbeda, atau berdiam diri di rumah menonton televisi atau bermain game. Tapi kalau liburan diisi dengan tantangan yang seru pasti dan menantang siapa pun pasti menginginkannya. 

Indosat Jabar merealisasikan liburan dengan tantangan tersendiri dengan nama HAWI2013 (Holiday With Adventure With Indosat 2013) dan mengajak pesertanya mengelilingi Jawa Barat dengan uang saku dari panitia. Acara ini dimulai pada hari Sabtu Tanggal 22 Juni 2013 lalu di Bandung. Peserta mulai diajak oleh panitia dengan berbagai tantangan unik, menarik dan butuh kekompakan sesama tim. 

Masing-masing tim terdiri dari 2 orang yang terpilih dari masing-masing area yang ada di Jawa Barat. Peserta pada saat pembukaan terdiri dari 12 tim atau 24 orang. Masing-masing tim diberi uang saku awal sebanyak 200 ribu rupiah lalu mengikuti instruksi yang dikirim melalui twitter dan facebook. 

Tantangan pertama berawal dari gedung sate Bandung, dengan mencari tulisan khusus yang telah disiapkan panitia. Tim yang pertama menemukan tulisan khusus tentunya mempunyai poin tersendiri. Setelah dari Gedung Sate peserta mendapat clue khusus dari panitia melalui twitter. Setiap tim harus mengikuti instruksi dari twitter tersebut. Ada yang disuruh mencari sesorang yang sudah ditunjuk oleh panitia kemudian kalau sudah bertemu difoto dan diupload ke twitter, lalu peserta disuruh oleh orang tersebut mengambil sampah kemudian hasilnya difoto di twitter. 

Ada banyak tantangan selama di Bandung dari mencari pohon dengan bahasa latin yang sudah ditentukan sampai menjual kartu perdana sebanyak 20 buah kepada masyarakat yang ada di sekitarnya. Benar-benar perlu kemampuan khusus untuk merayu orang untuk membeli produk, kecepatan mengambil keputusan dan kekompakan tim. Setelah selesai melakukan tantangan, akan diberikan tantangan berikutnya melalui twitter. 
(foto peserta HAWI2013 saat berada di Cirebon) 

Peserta kemudian diberi tantangan pergi ke kota lain seperti Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Cirebon dan kota-kota lain di Jawa Barat. Dengan tantangan yang berbeda-beda, dari ditugaskan menggambar payung khas Tasik, pergi ke makam Ciung Wanara sampai mengikuti tantangan terbang dengan para layang di Majalengka. 

Tim yang tidak mengikuti aturan langsung tereliminasi dan dipulangkan ke tempatnya masing-masing. Seperti yang dialami oleh peserta dari Purwakarta #DreamOfNightMare dan #Exit yang harus pulang saat di Bumi Perkemahan Jatinangor Sumedang. Begitu juga yang dialami oleh tim dari Sumedang #Pepey dan dari Bandung #Kazoku yang harus tereliminasi saat mengikuti tantangan di Purwakarta. 
(Iwang Ridwan rompi kuning salah satu peserta HAWI2013)

Salah satu peserta Iwang Ridwan dari Majalengka yang ikut ke Tim Bandung mengungkapkan kesenangannya bisa ikut acara HAWI (Holiday Adventure With Indosat) Tahun 2013 ini. Dia begitu terkesan mengikuti acara liburan yang benar-benar menantang. Berbagai tantangan yang diberikan panitia benar-benar menantang seluruh peserta. Walaupun timnya harus pulang saat berada di Purwakarta. 

Acara saat ini masih berlangsung karena di jadwalkan selama 7 hari 6 malam di 6 kota di Jawa Barat dan panitia merahasiakan kota-kota yang akan dikunjungi oleh seluruh peserta. Dan tantangan berbeda-beda di tiap kotanya. Selain liburan peserta yang berhasil nantinya akan membawa hadiah dengan total 14,5 Juta. HAWI2013 memang liburan paling seru dan menantang dan banjir hadiah.

0 komentar:

Poskan Komentar test