ads

Kelebihan dan Keunikan Sony Xperia Z Ultra

Jumat, 28 Juni 2013

Sony baru saja meluncurkan phablet (phone tablet) berukuran 6,4 inci. Smartphone berlayar lebar ini masih dalam jajaran ponsel kelas atas Xperia, kali ini diberi nama Sony Xperia Z Ultra. Perangkat ini memiliki embel-embel ultra karena memiliki ukuran yang tipis yang memiliki ketebalan hanya 6,5 mm. 

Sony Xperia Z Ultra memiliki memiliki kelebihan dan keunikan dibandingkan dengan pesaingnya. Berikut kelebihan dan keunikan Sony Xperia Z Ultra

  1. Xperia Z Ultra memiliki layar yang besar, berukuran 6,4 inci. Untuk sebuah ponsel, ukuran ini jelas terlalu besar. Sementara untuk tablet, ukuran Xperia Z Ultra terbilang tanggung karena biasanya tablet hadir dengan ukuran 7 inci. 
  2. Xperia Z Ultra dapat didefinisikan sebagai perangkat dengan perpaduan ponsel dan tablet. Sony mengklaim Xperia Z Ultra memiliki segmen pasar tersendiri dan memang ada permitaan dari pasar untuk produk macam ini. 
  3. Layar sebesar ini cukup nyaman dipakai untuk menonton video, membaca buku elektronik, bermain game, dan berselancar internet. Mata Anda akan dimanjakan saat melihat layar yang cemerlang dengan dukungan teknologi Triluminos. 
  4. Kamera utama 8 megapiksel terdapat di bagian belakang. Panel belakang Xperia Z Ultra terbuat dari materi kaca antigores dan antipecah, yang membuatnya nampak elegan dan mewah. Materi ini juga digunakan pada Xperia Z. 
  5. Terdapat tombol power berwarna perak di sisi kanan ponsel. Tombol ini disebut Sony sebagai Omni Balance. Masih di sisi kanan, ada tombol pengatur volume, port untuk jack audio, slot kartu SIM, dan MicroSD (hingga 64GB). 
  6. Di sisi kiri ponsel, hanya ada port untuk MicroUSB yang juga berfungsi untuk mengisi daya baterai. Hanya ada dua pilihan warna untuk Xperia Z Ultra, yakni hitam dan putih. 
  7. Xperia Z Ultra merupakan ponsel tertipis yang pernah dibuat Sony, tebalnya hanya 6,5 mm. Jika Anda menggenggamnya dengan satu tangan, ibu jari Anda tak akan bisa meraih seluruh layar. Alangkah lebih nyaman jika memegang Xperia Z Ultra dengan dua tangan dan bernavigasi dengan dua ibu jari. 
  8. Xperia Z Ultra menyandang sertifikat IP55 dan IP58, sebuah standar ketahanan internasional. Ponsel ini didesain tahan air dan debu. Ponsel ini dapat bertahan di air dalam kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 
  9. Sony membekali prosesor empat inti (quad core) Qualcomm Snapdragon 800 kecepatan 2,2GHz pada Xperia Z Ultra. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 4.2 (Jelly Bean). Sementara daya tahan hidupnya ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000mAh. 
  10. Sony juga membekali Xperia Z Ultra dengan pena stylus untuk menggambar di layar. Bukan hanya pena stylus, layar ponsel ini juga mampu mendeteksi torehan pensil atau pena untuk aktivitas menggambar. Namun, pena yang digunakan harus terbuat dari logam dengan diameter lebih dari 1mm. 

Nah bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya, Berikut spesifikasi Sony Xperia Z Ultra

Berjalan di jaringan Quad-band GSM / GPRS / EDGE, penta-band UMTS / HSPA, LTE 100 Mbps, dimensi 179,4 x 92,2 x 6,5 mm dan berat 212 gram, tampilan layar 6.4 inci dengan ketajaman warna 16 juta warna 1080p (1080 x 1920 piksel) layar sentuh kapasitif TFT Triluminous dengan X-Reality dan OptiContrast, menggunakan CPU Quad-core 2,2 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, chipset Qualcomm Snapdragon 800, RAM 2GB, dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, Memori penyimpanan 16GB, dan bisa ditambah dengan slot kartu microSD. 

1 komentar on Kelebihan dan Keunikan Sony Xperia Z Ultra

  1. Featurenya memang termasuk canggih tetapi sayang sekali harganya cepat sekali drop. Pertama keluar dibanderol 7,5 juta tapi baru seumur jagung sudah turun menjadi 7 juta.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam