ads

Kelebihan Sistem Operasi iOS 7

Minggu, 16 Juni 2013

Perhelatan WWDC 2013 baru saja selesai Apple akhirnya meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 7. Pembaruan terbaru ini denganmembawa sejumlah fitur baru dan perangkat tambahan. Apple menyebutnya itu perubahan terbesarnya sejak pertama kali dikeluarkan hampir setengah dekade lalu. 

Salah satu perubahan besar tersebut adalah kenyataan bahwa iOS 7 dilengkapi dengan user interface yang sama sekali berbeda. Setiap kali Apple merilis update terbaru seperti iOS 7, beberapa perangkat lama yang kompatibel dengan sistem operasi iOS 7 adalah sebagai berikut: 
  1. iPhone 4 
  2. iPhone 4s 
  3. iPhone 5 
  4. iPod Touch 16GB 
  5. iPod Touch 64GB 
  6. iPad 2
  7. iPad With Retina Display 
  8. iPad Mini 
Lalu apa saja kelebihan dari iOS 7. Berikut ini kelebihan sistem operasi iOS 7
  1. Control Center. Menu ini akan muncul saat anda menyapu layar dari bawah ke atas. Control center akan memuat setelan Wifi, Bluetooth, kecerahan layar hingga lampu senter. 
  2. Multitasking. Kini, gadget iOS bisa menjalankan beragam aplikasi dalam satu waktu. Apple menjanjikan fitur ini tak akan menguras baterenya yang terkenal boros. 
  3. Safari. Peramban (browser) dari Apple ini sekarang makin bersih tampilannya. Perpindahannya antar tab browser juga makin menarik dengan tampilan 3D. 
  4. AirDrop. Fitur ini memungkinkan perpindahan data dari iPhone ke iPad melalui jaringan wifi. 
  5. Camera. Perangkum gambar ini kini didesain makin mudah saat mengganti mode penjepretannya. Apple juga memberikan pilihan filter gambar seperti yang ada di Instagram. 
  6. Siri. Siri kini juga tersedia dengan suara pria. Virtual asisten ini bisa juga mengoperasikan fungsi dasar ponsel, misalnya mengatur kecerahan layar. Hasil pencariannya tak hanya mengambil dari Google, tapi juga dari Bing, Twitter dan Wikipedia. 
  7. App Store. Toko aplikasi ini akan melakukan update otomatis. Pengguna juga bisa mencari aplikasi yang populer di daerahnya. 
  8. iRadio. Setelah digosipkan sebelumnya, fitur ini akhirnya muncul. iRadio adalah fitur streaming radio, sepertinya Pandora. Anda bisa mendengarkan musik di iRadio. Jika suka lagunya, bisa dibeli di iTunes. Fitur ini gratis digunakan, tapi diselingi iklan. 
  9. Wifi Calls. Dengan iOS 7, anda bisa menelpon melalui jaringan wifi, seperti fitur pada Skype. Telpon melalui jaringan ini menghasilkan suara yang lebih bening. 
  10. Security. Fitur ini bisa menghapus semua data di iPhone jika iPhone hilang atau dicuri. Fitur ini juga dapat mematikan ponsel iPhone, saat iPhone anda dicuri. 
  11. Car Intergration. Saat mengemudi, anda tetap bisa mengoperasikan iPhone. Fitur ini akan tersedia tahun depan. Diantara pabrikan otomotif yang akan mengadopsi fitur ini adalah Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Chevrolet, KIA, Hyundai, Volvo dan Jaguar. 

0 komentar:

Poskan Komentar test