ads

Kendala Saat Ngeblog

Selasa, 11 Juni 2013

Banyak orang yang memiliki blog tetapi karena sesuatu hal, sehingga dia jarang atau bahkan tidak pernah posting. Memang berbagai kendala kerap muncul sehingga aktivitas menulis di blog atau posting jarang dilakukan. Tapi ada pula yang tetap konsisten menulis di blog walaupun sehari cuma sekali, atau seminggu sekali bahkan ada yang sebulan sekali. 


Masih ada sebagian blogger yang bisa menulis di blog lebih dari satu tulisan. Selain karena sudah hobi, juga ada yang karena mengejar target review, pengunjung atau karena sebab lainnya sehingga membuat mereka tetap semangat untuk menulis. Tapi tidak sedikit yang mengalami kendala saat ngeblog. 


Nah berikut ini kendala yang sering muncul saat ngeblog : 

  1. Malas. Masalah ini sebenarnya tergantung dari dalam diri blogger masing-masing. Kegiatan ngeblog apakah untuk mencari kesenangan, mencari popularitas, atau mencari kekayaan. Bila ada motivasi tertentu biasanya kegiatan ngeblog sangat rajin, tetapi ketika motivasi tersebut luntur maka kegiatan ngeblognya hanya sekedarnya saja.
  2. Ada kegiatan lain yang lebih penting. Biasanya karena kegiatan ngeblog bukan pekerjaan tetap mereka (blogger) biasanya lebih mementingkan pekerjaanya atau aktivitas intinya dulu dibandingkan ngeblog. 
  3. Perjalanan jauh. Karena melakukan perjalanan jauh sehingga tidak bisa posting di blog apalagi disepanjang perjalanan tidak ada akses internet yang stabil.
  4. Internet Lemot. Akses internet juga berpengaruh saat ngeblog. Ketika akses internet cepat, blogger sangat gampang mencari bahan tulisan lalu memposting tulisannya di blog. Tapi pada saat akses internet lemot untuk posting satu tulisannya saja biasanya tidak bisa dilakukan. 
  5. Ide tulisan. Ada juga yang bingung mencari ide tulisan di blog karena tidak ada yang artikel yang harus ditulis. Sebenarnya ide tulisan itu banyak sekali, selain bisa di dapat dari kegiatan sehari-hari juga bisa berasal dari pengalaman orang lain atau mengambil dari sumber lain lalu modifikasi kemudian posting.

2 komentar for Kendala Saat Ngeblog:

  1. Itu tergantung orgnya aja mw gmana apakah mau konsisten ngeblog atau berhenti di tengah jalan.

    BalasHapus
  2. iya sich mas, betol toe, kadang kita malas, kadang internet lemot kadang tidak ada ide atau tidak tau mau tulis apa.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam