Jun 28, 2013

Nokia Asha 501, Ponsel Dengan Sistem Operasi Asha

Nokia Asha 501, Ponsel Dengan Sistem Operasi Asha


Nokia baru saja meresmikan anggota baru ponsel di keluarga Asha, yaitu Asha 501. Ponsel ini menggunakan sistem operasi baru Asha OS di dalamnya, Nokia mengklaim Asha 501 adalah sebuah smartphone alias ponsel cerdas, bukan feature phone. Harga ponsel ini dibanderol dengan harga USD 99 atau di kisaran 1 jutaan. 

Asha OS bisa menampilkan interface bernama Fastlane, yang menunjukkan daftar aplikasi sedang diakses, update jejaring sosial ataupun kontak.Dengan platform Asha yang baru, developer bisa membuat aplikasi berkualitas yang sebelumnya hanya ada di smartphone high end. Asha 501 memiliki layar 3 inch kapasitif 240 x 320 pixel dengan 133ppi.

Spesifikasi lainnya meliputi memiliki dual SIM stand by, kamera 3,15 megapixel, Wi Fi, bluetooth, micro USB port, baterai yang diklaim dapat bertahan stand by sampai 48 hari, memori internal 128MB dan slot microSD. Namun konektivitasnya masih menggunakan jaringan 2G. 

Beberapa aplikasi menarik sudah tersematkan di OS tersebut. Termasuk aplikasi CNN, eBuddy, ESPN, Facebook, Foursquare, LinkedIn dan Twitter. Ada juga game dari Electronics Arts, Gameloft dan Namco Bandai. Nokia Asha 501 mempunyai berbagai pilihan warna menarik, yang membuatnya semakin imut dan menggemaskan. 

Nokia Asha 501, Ponsel Dengan Sistem Operasi Asha
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon