ads

Peralatan Wajib Seorang Blogger

Selasa, 11 Juni 2013

Untuk menjadi seorang blogger sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup belajar blog sebentar dan membuat tulisan di blog, dan tulisan di blog pun sudah muncul, maka anda pun sudah bisa disebut sebagai seorang blogger. Tapi untuk menjadi seorang blogger pasti membutuhkan peralatan. 


Lalu peralatan apa saja yang dibutuhkan oleh seorang blogger. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tulisan saya mengenai peralatan wajib bagi seorang blogger saat berada di luar rumah. Berikut peralatan wajib seorang blogger :  


  1. Notebook atau laptop. Peralatan yang satu ini harus dibawa kemana saja kita pergi. Walaupun gadget seperti tablet dan smartphone sudah ada, tetapi untuk menulis di blog lebih leluasa paling cocok menggunakan notebook atau laptop. Oleh karena itu sebaiknya pilih notebook atau laptop yang memiliki baterai yang tahan lama minimal 5 jam agar lebih leluasa untuk ngeblog. 
  2. Modem. Peralatan wajib yang harus dibawa adalah modem, walaupun sekarang banyak akses Wifi, tetapi lebih baik kita mempersiapkan sendiri. Sekarang modem banyak macamnya ada yang berupa modem USB, ponsel atau tablet yang bisa digunakan untuk tethering. Sebaiknya anda memiliki modem cadangan untuk menghindari sinyal jelek atau tidak ada sinyal. 
  3. Kartu SIM. Modem tanpa kartu SIM tentu tidak akan bisa digunakan. Oleh karena itu butuh kartu SIM untuk modem tersebut. Sebaiknya anda memilih kartu yang jangkauannya luas dan paling bagus dimana anda tinggal. Ada baiknya anda memiliki kartu SIM cadangan. 
  4. Charger. Jangan lupa agar laptop anda tetap menyala selama ngeblog, sebaiknya anda membawa charger kemana pun anda pergi. Saat laptop atau modem ponsel kehabisan daya maka anda langsung menggunakan charger tersebut. 
  5. Steker 3 arah atau kabel rol. Peralatan ini digunakan pada saat laptop dan modem ponsel atau gadget lain kehabisan daya secara bersamaan.

4 komentar for Peralatan Wajib Seorang Blogger :

  1. heeee, sangat kreatif bro postingannya,
    good, salam blogger. dan semoga sukses

    BalasHapus
  2. kreatif nih si om bawa kabel rol segala hehe biar gak rebutan yeh :D

    BalasHapus
  3. hehe.. bisa banget agan ne..!

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam