ads

Samsung Ativ Q Perangkat Dengan OS Android dan Windows 8

Minggu, 23 Juni 2013

Produk keluaran Samsung terbaru ini berusaha memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan perangkat dengan dua sistem operasi Android dan Windows 8. Perangkat tersebut diberinama Samsung Ativ Q. Perangkat tersebut yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Android Jelly Bean. 


Tablet hybrid terbaru Samsung Ativ Q ini tampil dengan gaya dan kemampuan yang unik. Selain memiliki dua sistem operasi, perangkat ini dapat diubah menjadi empat mode perubahan yakni bisa digunakan sebagai tablet PC, notebook, floating, dan stand. Layarnya pun dapat dilipat ke arah berlawanan alias menghadap ke depan. 


Meskipun punya dua OS, tetapi Samsung Ativ Q dapat digunakan seperti tablet PC pada umumnya. Jika tampil menjadi tablet Android, Samsung Ativ Q bisa punya tampilan seperti perangkat Android lainnya dan bisa mengakses lebih dari 800 ribu aplikasi yang tersedia di Google Play. 

Begitu pula saat ia tampil dalam mode Windows 8, operasional dan instalasi aplikasi dilakukan seperti tablet Windows 8 kebanyakan. Tak ada yang berubah. Untuk mengganti OS baik menggunakan OS Windows 8 atau Android sangat mudah, Anda tinggal melakukannya dalam satu tombol. Jadi tak perlu restart atau on-off lagi. 

Salah satu fitur menarik dari Samsung Ativ Q adalah melakukan transfer file dan aplikasi. Dalam demonya, aplikasi Draw Something yang sejatinya diinstal saat mode Android dapat diimpor dengan mudah ke mode Windows 8. Tinggal drag and drop. Begitu juga untuk transfer file foto atau yang lainnya. 

Perangkat ini memiliki ukuran layar 13,3 inci QHD dengan resolusi 3200x1800 piksel, dengan ketebalan 13,9 mm dan berat 1,29 kg. Perangkat ini juga sudah dilengkapi S-Pen dengan 1024 level sensitivity. Sementara untuk otaknya sudah diperkuat dengan prosesor teranyar Intel Haswell. Sayangnya belum ada banderol harga dari perangkat ini. 

1 komentar on Samsung Ativ Q Perangkat Dengan OS Android dan Windows 8

  1. Wuah. .benar2 piranti idaman, dimana sy bs membelinya &dkisaran brapa. mas?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam