ads

7 Ponsel Windows Phone Terbaik

Senin, 29 Juli 2013

Ponsel-ponsel dengan sistem operasi Windows Phone semakin hari semakin menggeliat dan mulai bersaing dengan sistem operasi yang lebih dulu ada, seperti Android, iOS, dan BlackBerry. Sistem operasi besutan Microsoft tersebut mulai menggandeng vendor-vendor ternama seperti Nokia, HTC, dan Samsung untuk mengejar ketertinggalan dengan raksasa milik Apple dan Google. 

Dengan mengandalkan sistem operasi terbarunya yakni Windows Phone 8, Microsoft mulai menggempur pasar dengan kelebihan Windows Phone dalam hal kemudahan navigasi, kecepatan dan fleksibilitas. Kini aplikasi Windows Phone semakin banyak dengan lebih dari 140.000 aplikasi di Windows Marketplace. Dari sekian banyak smartphone Windows Phone yang beredar ada beberapa yang layak dibilang sebagai smartphone Windows Phone terbaik saat ini. 

Berikut 7 smartphone Windows Phone terbaik

  1. Nokia Lumia 1020. Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone terbaru ini memiliki layar 4,5 inci Amoled dengan resolusi layar 1280 x 768 piksel. Smartphone ini memiliki prosesor dual-core Snapdragon S4 dengan RAM 2GB, dengan penyimpanan memori 32GB. Kamera utama smartphone ini memiliki sensor 41 megapiksel dan kamera sekunder 1,2 megapiksel. Baterainya memiliki kemampuan 2.000 mAh yang bisa digunakan untuk telepon selama 13,3 jam di jaringan 3G. 
  2. Nokia Lumia 925. Smartphone Windows Phone terbaik untuk fotografi dan aplikasi high-end. Smartphone ini memiliki spesifikasi layar berukuran 4,5 inci dengan layar sentuh PureMotion HD + Amoled yang menawarkan resolusi indah dan tajam 1.280 x 768 piksel dengan prosesor dual-core 1.5GHz. Memiliki kamera dengan kekuatan 8,7-megapiksel PureView. Serta memiliki kemampuan aplikasi City Lens yang memungkinkan Anda untuk melihat lokasi di sekitar Anda berada termasuk informasi bisnis dan wisata. Ponsel ini memiliki kemampuan penyimpanan 16 onboard yang bisa ditambah dengan kartu microSD dan penyimpan cloud sebesar 7GB gratis. Smartphone ini memiliki kemampuan baterai 2000 mAh. 



  3. HTC Windows Phone 8X. HTC sebelumnya selalu menggunakan sistem operasi Android, tetapi kini mulai mencicipi sistem operasi Windows Phone. HTC Windows Phone 8X memiliki layar Super LCD 4,3 inci dengan resolusi 1.280 X720 piksel, smartphone ini menggunakan prosesor dual-core 1.5GHz mempunyai memori 16GB tapi tidak bisa ditambah dengan kartu microSD. Kamera utama smartphone ini adalah 8 megapixel dengan autofocus dan lampu kilat LED serta pilihan lensa wide-angle, serta kamera sekunder 2,1-megapiksel menghadap ke depan untuk panggilan video dan aplikasi lainnya. Smartphone ini memiliki baterai 1.800 mAh. 




  4. Nokia Lumia 820. Smartphone Windows Phone terbaik untuk Video Shooting kualitas HD. Smartphone ini memiliki layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi sub-pixel HD 800x480 piksel. Smartphone ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.5GHz yang didukung oleh RAM 1GB. Smartphone ini memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera sekunder VGA, memiliki memori penyimpanan 8GB onboard yang bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 64GB. Smartphone ini memiliki kemampuan baterai 1.650 mAh. 


  5. Nokia Lumia 620. Smartphone Windows Phone ini memiliki layar 3.8 inci dengan resolusi 800x480 piksel. Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan clock 1.5GHz, menggunakan kamera utama 5 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss Tessar dan kamera sekunder VGA, memiliki penyimpanan 8GB onboard yang bisa ditambah dengan microSD hingga 64GB. Smartphone ini memiliki kemampuan baterai 1.300 mAh. 



  6. Samsung Ativ S I8750. Smartphone ini memiliki layar 4,8 inci dengan resolusi 3264x2448 piksel, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1,5 GHz, RAM 1GB, memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera sekunder 1,9 megapiksel. Smartphone ini memiliki penyimpanan 16GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB. Baterainya memiliki kekuatan 2300 mAh. 


  7. Huawei Ascend W1. Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone ini digandeng dengan salah satu operator seluler CDMA di Indonesia yaitu Smartfren. Tetapi sebenarnya smartphone ini bisa digunakan untuk jaringan GSM. Smartphone ini memiliki layar berukuran 4.0 inci dengan layar IPS. Menggunakan prosesor Snapdragon S4 dual-core 1,2 GHz, dengan GPU Adreno 305. Memiliki kamera 5 megapiksel dengan autofocus dengan LED flash. Memiliki memori penyimpanan hingga 7GB di Mivrosoft SkyDrive. Memiliki baterai dengan kemampuan 1950 mAh. 
Dikutip dari berbagai sumber

2 komentar for 7 Ponsel Windows Phone Terbaik :

  1. smartphone udah mulai mendapat pasar, memang konsumen lebih contoh memilih gadget beros android ketimbang windows phone

    BalasHapus
  2. pingin nyoba sih...tapi kok kapasitas batrenya kecil banget yah?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam