ads

BlackBerry Z10 Pakai Sistem Operasi Android?

Sabtu, 27 Juli 2013

Salah satu produk andalan dari BlackBerry yang terbaru dengan layar full touch screen atau layar sentuh adalah BlackBerry Z10. Smartphone ini menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Tapi kini ada smartphone BlackBerry Z10 yang tidak menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 melainkan menggunakan sistem operasi Android. 


Tapi awas jangan tertipu produk ini bukan BlackBerry Z10 asli melainkan produk yang mirip dengan smartphone BlackBerry Z10 buatan China. Negara ini memang terkenal dengan produk tiruannya dari produk-produk terkenal dari vendor ternama seperti BlackBerry, Apple, Samsung, Nokia dan Sony. Semua produk tersebut tidak luput dari barang tiruan yang dibuat oleh produsen elektronik dari China. 


Salah satu produk yang dicontek desainnya adalah smartphone BlackBerry Z10. Produk tiruan dari perangkat BlackBerry ini, pertama kali muncul dan ditawarkan di situs lelang eBay. Smartphone ini tidak menggunakan sistem operasi BlackBerry 10, melainkan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Spesifikasi dari produk BlackBerry Z10 tiruan ini adalah sebagai berikut smartphone ini menggunakan prosesor 1 GHz, RAM 256 MB, kamera 2 megapiksel, dan ukuran layar 3,5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Produk tiruan ini mendukung penggunaan dua kartu SIM, jaringan quad-band GSM 850/900/1800/1900 MHz, dengan konektivitas WiFi. 

Spesifikasi ini tentu sangat berbeda jauh dengan BlackBerry Z10 asli, di mana produk tersebut menggunakan prosesor Snapdragon MSM8960 1,5 GHz dual-core, RAM 2 GB, kamera utama 8 megapiksel, dan layar berukuran 4,2 inci dengan beresolusi 768 x 1280 piksel. 

Harga yang ditawar untuk produk China tersebut pun tidak terlalu tinggi dan bisa dibilang sangat murah. Produk ini ditawarkan dengan harga 56 dollar AS atau sekitar 560 ribu rupiah. Tapi sepertinya smartphone Android Z10 ini sudah laku terjual karena iklannya sudah tidak muncul lagi di situs eBay. Jadi hati-hati saat membeli smartphone, baca dulu ulasan dan spesifikasi lengkap dari produk-produk tersebut sebelum membeli. Jangan tergoda dengan harga murah, tetapi sebenarnya barang tersebut itu adalah barang tiruan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test