ads

Cara Menyimpan File Tanpa Menggunakan Flashdisk

Kamis, 25 Juli 2013

Dari waktu ke waktu manusia selalu ingin hidupnya serba mudah dan praktis. Begitu juga dengan peralatan elektronik dan gadget yang ada saat ini. Walaupun bentuk gadget semakin hari semakin kecil dan mudah dibawa kemana saja, tetapi tetap saja manusia ingin yang lebih mudah dan praktis. 


Lihat saja media penyimpanan yang biasa digunakan di komputer, dari mulai yang namanya disket hingga kini menggunakan flashdisk dan memory card, masih saja dianggap terlalu ribet bila harus dibawa kemana-mana. Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara menyimpan file tanpa menggunakan flashdisk. 


Berikut cara menyimpan file tanpa menggunakan flashdisk atau memory card

  1. Anda cukup menggunakan dua buah email yang sering anda gunakan. 
  2. Buka salah satu email kemudian attachment atau lampirkan file yang akan disimpan. 
  3. Kemudian kirim file tersebut melalui email ke email yang anda miliki lainnya. 
  4. Lalu anda buka file tersebut saat anda membutuhkan. Anda bebas kemana saja tanpa harus membawa flashdisk atau kartu memori. 
Praktis bukan?. Saya sering menggunakan hal ini jika sering bepergian dan malas membawa USB flashdisk atau kartu memori. Memang untuk melakukan hal ini perlu akses internet untuk membukanya tetapi di zaman yang modern ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para onliner. Mudah-mudah cara ini bisa bermanfaat bagi anda. 

2 komentar for Cara Menyimpan File Tanpa Menggunakan Flashdisk :

  1. nyimpen di google drive juga bsa yah om

    BalasHapus
  2. tapi ga bisa besar nyimpannya. di batasi

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam