ads

Game SunClean Karya Anak UI Berhasil Jadi Juara Dunia

Jumat, 26 Juli 2013

Kembali prestasi diukir oleh anak-anak bangsa yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini datang dari lima mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yakni Dimas Ramadhani, Luqman Sungkar, Riza Herzego Nida Fathan, Irfan Nur Afif, dan Mohammad Agung Nugroho dari Sistem Informasi dan Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer yang tergabung dalam tim SunSquare Studio, mereka berhasil meraih predikat juara tingkat dunia berkat aplikasi game buatannya. 


Aplikasi tersebut bernama SunClean. Game ini berhasil memikat para juri lomba Sanitation App Challenge 2013 yang diadalakan oleh World Bank. SunClean merupakan aplikasi game yang mengajarkan kepada penggunanya terutama anak-anak untuk selalu membiasakan pola hidup bersih. 

(Game Trash Disposal)
Game ini terdiri dari dua mini game, yakni Trash Disposal dan Hand Wash for Kids. Game yang khusus menyasar segmentasi anak-anak usia empat tahun ke atas. Supaya mereka bisa memisahkan sampah organik dan anorganik, sementara Hand Wash for Kids mengajarkan kepada anak untuk mencuci tangan dengan benar. Keduanya bisa dimainkan di komputer atau laptop, perangkat mobile dengan sistem operasi html5, Windows 8, Android, iOS dan BlackBerry 10. 
(Game Hand Wash for Kids) 
Sebagai bentuk penghargaan atas kemenangan tim SunSquare Studio di ajang tersebut, World Bank mengundang mereka ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam tersebut, mereka mendapatkan kesempatan mengikuti workshop dan mengunjungi sejumlah kantor situs ternama dunia seperti Google dan Facebook. Nah bagi anda yang berminat ingin mencoba memainkan game ini silakan klik disini

1 komentar on Game SunClean Karya Anak UI Berhasil Jadi Juara Dunia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam