ads

MediaTek Umumkan Prosesor True Octa-core Pertama Di Dunia

Minggu, 28 Juli 2013

MediaTek produsen chip asal Taiwan baru saja resmi mengumumkan prosesor octa-core pertama di dunia. SoC (System On Chip) terbaru dengan menggunakan delapan core yang berjalan secara simultan, tidak seperti prosesor lainnya. Prosesor true octa-core menawarkan peningkatan kinerja, efisiensi daya dan pengalaman pengguna yang lebih baik. 


Prosesor MediaTek True Octa-core mengalokasikan daya proses untuk core yang berbeda pada basis per-aplikasi dan per-tugas yang memberikan pengalaman multi-tasking yang mengagumkan. Penambahan terbaru ke SoC MediaTek dilengkapi dengan fitur web browsing canggih yang memiliki kemampuan unik untuk mengalokasikan tab browser individu untuk core CPU. 


Prosesor ini juga memiliki kemampuan untuk mendelegasikan input pengguna untuk masing-masing core dan membuat efek 3D lebih lancar dan meningkatkan user interface. Pemograman multi-threaded dalam prosesor memungkinkan peningkatan pemrosesan video framerate, yang memberikan pengalaman gaming yang superior. 

Terakhir, prosesor octa memiliki fitur pemutaran video yang efisien yang mengurangi daya baterai yang digunakan untuk decoding video dengan HEVC FHD hingga 18% jika dibandingkan dengan prosesor quad-core. Solusi octa-core juga menyediakan 20% lebih banyak frame ketika menggunakan mode display (tampilan). Sayangnya, belum ada spesifikasi lengkap dan tanggal peluncuran dari prosesor true octa-core ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test