ads

Tulisan dan Twit Yang Dibayar Mahal

Rabu, 31 Juli 2013
Setelah beberapa waktu yang lalu saya menyampaikan materi tentang “Ngeblog Itu Mudah dan Menghasilkan” di acara Festival Sukses Mulia Cirebon tanggal 13 Juli 2013 lalu. Ternyata banyak peserta seminar yang tertarik untuk belajar ngeblog. Apalagi mereka tertarik dengan yang namanya Ngeblog dapet duit. 


Para peserta rata-rata tertarik dengan materi tersebut dan selesai seminar banyak peserta yang langsung menyerbu saya dan menanyakan bagaimana caranya agar tulisannya dibayar mahal. Tentu untuk mendapatkan penghasilan dari artikel dengan yang harganya mahal tidak serta merta langsung bisa tapi harus melalui proses.


Proses yang harus dilakukan oleh blogger diantaranya adalah memiliki blog dengan postingan yang konsisten, tulisan orisinil atau asli bukan hasil copas (copy paste) dari blog orang lain, page view atau jumlah pengunjung blog sudah mencapai ribuan bahkan puluhan ribu dalam sehari, memiliki kata kunci yang diinginkan oleh brand (perusahaan), dan tulisan berbeda sudut pandangnya dengan media mainstream. 

Selain itu memang kita harus ikut salah satu agensi seperti Idblognetwork, Publisher dan lain sebagainya. Karena agensi ini sering meminta blogger untuk menulis tentang artikel yang dikehendaki oleh brand (perusahaan). Beberapa artikel di blog ini pun ada tulisan yang mendapat harga mahal dari satu agensi atau brand yang nilainya ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah. 

Berikut contoh artikel yang dibayar mahal dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah : 

Tablet Samsung Terlaris Di Indonesia yang dibayar Rp. 150.000,- 
Kiamat Internet Akan Datang Jika... yang dibayar Rp. 200.000,- 
Sony Handycam Dengan Proyektor yang dibayar Rp. 800.000,- 
Proton Exora Star Mewah, Nyaman, Kompetitif yang dibayar Rp. 1.300.000,- 

Sebenarnya masih ada beberapa tulisan lain yang dibayar cukup mahal, tetapi ini sebagai contoh saja bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui penghasilan tambahan dari blog. Selain artikel atau tulisan di blog, media sosial twitter pun bisa menghasilkan tambahan bagi blogger sebagai buzzer. Beberapa kali saya mendapat job sebagai buzzer oleh brand ternama. 

Persyaratan mendapat job twitt atau buzzer bukan hanya untuk pemilik akun twitter dengan follower puluhan atau ratusan ribu saja,  tetapi akun twitter dengan jumlah follower lebih dari 500-an pun bisa jadi buzzer. Asalkan followernya asli manusia bukan robot atau autofollower. Follower bukan dari luar negeri tetapi dari dalam negeri. Selain itu twitnya tidak menjelekkan brand atau orang lain. 

Nah berikut ini saya sampaikan twit yang dibayar mahal dengan jasa Rp. 150.000 untuk sekali twit. 


Sekali lagi ini hanya contoh bukan untuk membanggakan diri, tetapi sekedar berbagi. Kita bisa menghasilkan pendapatan hingga jutaan rupiah dari sebuah seni menulis di blog. Tapi sebagai blogger, kita jangan berpuas diri, harus terus belajar dan belajar lagi dari orang lain yang sudah berhasil menjadi enterpreneur dari sebuah blog. Mudah-mudahan tulisan ini memberi inspirasi bagi para blogger pemula. 

9 komentar for Tulisan dan Twit Yang Dibayar Mahal:

  1. semakin keren saja pak guru ini :)

    BalasHapus
  2. keren gan.. mohon bimbingannya..

    BalasHapus
  3. Boleh... Saya sering berbagi kepada siapa saja yg membutuhkan

    BalasHapus
  4. sukses ya mas , butuh kerja keras bertahun-tahun nih ehehehe

    BalasHapus
  5. Jadi makin semangat ni sob kerja online, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam