ads

Urine Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel

Sabtu, 20 Juli 2013

Teknologi terus berkembang dengan penemuan-penemuan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah penemuan dari para peneliti di Bristol Inggris, mereka telah menemukan cara untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar dengan menggunakan urine atau air kencing. 

Para peneliti dari Bristol Robotics Laboratory menaruh urine atau air kencing lewat sel bahan bakar mikrobial dan mampu menggunakan produk tersebut untuk mengisi ulang sebuah ponsel pintar dari Samsung.

Proses dari isi ulang baterai ini adalah dengan mengubah energi dari limbah organik menjadi listrik yang menghasilkan tenaga yang cukup untuk mengirim pesan, browsing internet dan membuat panggilan telepon singkat. 

Dr Loannis Leropoulos dari University of the West of England mengatakan, “Kami sangat bersemangat dengan hal ini karena baterai dengan isi ulang urine ini merupakan yang pertama kalinya di dunia, belum ada orang yang pernah menghasilkan tenaga listrik dari urine untuk melakukan ini sebelumnya. Jadi, ini penemuan yang menyenangkan. Menggunakan produk limbah yang paling banyak sebagai sumber tenaga untuk menghasilkan listrik adalah hal yang sangat ramah lingkungan. 

Tim peneliti ini berharap untuk dapat mengembangkan teknologi ini lebih jauh lagi sehingga dapat mengisi ulang baterai ponsel pintar itu sampai penuh. “Satu produk yang kita bisa yakin tidak akan habis adalah air seni kita sendiri,” kata Dr Leropoulos. Bagaimana Anda tertarik mengumpulkan air kencing anda untuk mengisi ulang baterai smartphone anda?. 

0 komentar:

Poskan Komentar test