ads

10 Aplikasi Paling Banyak Digunakan Di Smartphone Di Seluruh Dunia

Selasa, 13 Agustus 2013

Pengguna smartphone dari hari ke hari semakin banyak. Begitu pula dengan aplikasi yang hadir di smartphone tersebut, semakin hari semakin berlimpah. Banyak dari pemilik smartphone yang melengkapi smartphone tersebut dengan puluhan aplikasi yang digemarinya. Aplikasi tersebut bermacam-macam dari jejaring sosial, pemesanan tiket bahkan mencari menu masakan pun tersedia. 

GlobalWebIndex, sebuah kelompok studi pelanggan digital, baru-baru ini melakukan survei terhadap sebagian pengguna smartphone. Mereka ingin mengetahui aplikasi yang paling sering digunakan pelanggan di smartphone di berbagai penjuru dunia dan hasilnya sangat mengejutkan, ternyata bukan Facebook yang menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan pada smartphone di seluruh dunia pada saat ini. Aplikasi paling banyak digunakan ini sewaktu-waktu bisa berubah jika dianggap ada aplikasi yang lebih menarik dari aplikasi yang sudah ada sekarang.  

Berikut 10 Aplikasi paling banyak digunakan di smartphone di seluruh dunia pada saat ini
  1. Google Map. Jumlah pengguna aplikasi ini sebanyak 54 persen dari pengguna smartphone di seluruh dunia. Google Map merupakan aplikasi untuk mengetahui lokasi-lokasi yang ada di seluruh dunia. Teknologi ini memberikan gambar satelit dan udara dengan resolusi tinggi untuk sebagian besar daerah perkotaan di seluruh dunia. Aplikasi ini menjadi teman saat bepergian ke daerah yang belum diketahui. Sekarang aplikasi ini mulai menawarkan peta dalam ruangan, tapi aplikasi ini tentan disalahgunakan oleh teroris dan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 
  2. Facebook. Jumlah pengguna aplikasi ini sebanyak 44 persen dari seluruh pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi ini akan membantu Anda terhubung dengan teman-teman Anda, meng-upload foto dan mengirim pesan instan. Aplikasi Facebook dilengkapi dengan hampir semua fitur yang ditawarkan media jejaring sosial raksasa lainnya. Banyak orang yang beranggapan bahwa aplikasi Facebook merupakan aplikasi paling banyak digunakan tetapi ternyata tidak. Facebook hanya menempati posisi kedua. 
  3. YouTube. Jumlah pengguna di smartphone sekitar 35 persen. YouTube merupakan situs repositori video terbesar di dunia serta aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten video, termasuk klip video, klip TV, dan video musik. Jika Anda ingin menampilkan video pribadi Anda sendiri atau isi amatir atau pendidikan lainnya. Orang lain bisa menonton video tersebut dan bebas biaya alias gratis. 
  4. Google+. Jumlah pengguna aplikasi ini sekitar 30 persen dari pemilik smartphone. Jejaring sosial dari Google yang diluncurkan pada Juli 2011 ini memang tidak terlalu hit dibandingkan facebook tetapi ketika datang ke platform mobile, aplikasi ini telah memiliki pengguna aktif sebanyak 359 juta di seluruh dunia. Aplikasi Google + memiliki desain dan antarmuka yang mudah dipahami. Aplikasi Mobile Google+ menyediakan berbagai fitur seperti membuat lingkaran teman, masyarakat, berbagi foto dan nongkrong yang intinya bisa digunakan untuk panggilan video secara kelompok. 
  5. Weixin/WeChat. Jumlah penggunanya sudah mencapai 27 persen dari seluruh pengguna smartphone. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, Blackberry, Symbian dan platform. Weixin atau WeChat sudah mendukung layanan teks dan pesan suara untuk komunikasi Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan Cina, Tencent. Aplikasi ini mendukung semua bahasa global termasuk bahasa utama Asia. WeChat mendukung jaringan Wi-Fi, 2G, 3G, dan jaringan data 4G. Tapi sayang aplikasi ini di larang oleh pemerintah India. 
  6. Twitter. Jumlah pengguna aplikasi versi mobile dari Twitter ini sekitar 22 persen. Aplikasi twitter ini menawarkan layanan seperti instant messaging, menambah teman, meng-upload foto, mengikuti tweet dan berbagi informasi dengan orang lain. Aplikasi ini telah menambahkan fitur baru 'App Card' yang memungkinkan pengguna untuk men-download langsung dari App Store atau Google Play. Kartu produk menunjukkan gambar dan harga produk dan kartu Galeri baru yang menampilkan album foto dengan beberapa gambar. 
  7. Skype. Jumlah pengguna smartphone rata-rata 22 persen dari seluruh smartphone. Layanan VoIP paling populer di dunia layanan VoIP Skype juga memiliki aplikasi untuk platform mobile yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video melalui internet. Komunikasi audio visual dengan orang yang Anda dekat dan sayang dapat dilakukan melalui telepon dengan aplikasi ini. Skype juga menyediakan fasilitas pesan instan. Panggilan yang dibuat antara dua pengguna Skype bebas, namun panggilan ke telepon darat dan ponsel akan dikenakan biaya. Skype juga menyediakan fasilitas video conference. 
  8. Facebook Messenger. Jumlah pengguna Facebook Messenger 22 persen dari jumlah smartphone di dunia. Aplikasi perpesanan dari jaringan sosial terbesar di dunia kini berada di posisi kedelapan untuk pengguna di seluruh dunia.FB Messenger telah dirilis sebagai aplikasi independen setelah aplikasi Facebook itu sendiri. Aplikasi ini menyediakan teks dan komunikasi suara dan layanan pesan instan untuk para penggunanya. Hal ini terintegrasi dengan obrolan berbasis web Facebook dan memungkinkan pengguna chatting dengan teman-teman baik di ponsel ataupun di situs utama. 
  9. WhatsApp Messenger. Jumlah pengguna WhatsApp Messenger berjumlah sekitar 17 persen. Aplikasi messaging yang paling populer di beberapa negara ini memungkinkan pemiliknya untuk mengirim video dan pesan media audio di samping pesan teks biasa melalui internet. Aplikasi ini tersedia untuk semua platform termasuk Android, BlackBerry OS, iOS, Symbian, dan Windows Phone. Layanan baru-baru ini mengumumkan peluncuran dengan satu tombol fitur pesan suara tanpa batas untuk waktu perekamannya. 
  10. Instagram. Jumlah pengguna instagram sekitar 11 Persen. Instagram adalah aplikasi berbagi foto paling populer ini digunakan oleh hampir 11 persen dari populasi smartphone dunia. Instagram memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar, video dan berbagi mereka di Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini menyediakan pilihan untuk menerapkan filter yang membuat gambar terlihat mirip dengan gambar Polaroid. Gambar dapat diubah ukurannya menjadi bentuk persegi dan juga video pendeknya dapat di-upload melalui akun Instagram yang menghubungkan ke situs jejaring sosial lainnya. 
LazadaID

0 komentar:

Poskan Komentar test