ads

10 Smartphone Paling Powerful Di Dunia

Jumat, 16 Agustus 2013
(Sony Xperia Z)
Pasar smartphone di dunia semakin hari semakin ketat. Persaingan antar vendor dengan mengeluarkan produk-produk terbaru dan tercanggihnya semakin hari semakin sengit. Persaingan antar vendor untuk saling jegal dan menjelekan produk lain semakin sering terjadi bahkan sampai berujung saling jegal di pengadilan. 

Para vendor bersaing dengan mengeluarkan produk teknologi terbarunya dengan sesuatu yang lebih besar, lebih kuat, lebih cepat dan lebih baik. Semakin hari semakin jeli konsumen memilih produknya. Pertama yang menjadi sorotan adalah kecepatan pemrosesan dari mulai menekan tombol start sampai smartphone bisa digunakan, selain itu kemampuan smartphone yang multitasking, baterai yang tahan lama dan kelebihan lainnya. Smartphone yang memiliki kemampuan lebih layak disebut smartphone paling powerful atau berpengaruh.

Berikut 10 Smartphone Paling Powerful di Dunia



  1. Nokia Lumia 1020. Smartphone Nokia Lumia 1020 baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Smartphone ini memiliki fitur luar biasa yaitu kamera 41 megapiksel pada bagian belakangnya, yang dilengkapi dengan Xenon Flash. Kameranya memiliki Zoom 3X, menawarkan kualitas gambar yang seperti aslinya. Resolusi yang dihasilkan oleh smartphone ini adalah 1280x768 piksel pada layar berukuran 4.5 inci agar lebih nyata untuk melihat gambar dan browsing. Prosesor dual-core 1.5GHz Snapdragon yang lebih cepat dan dilengkapi dengan RAM 2GB serta memori internal 32 GB, cukup untuk menyimpan video dan gambar dalam ukuran besar. Lumia 1020 merupakan smartphone bagi para penggemar foto untuk gambar berkualitas profesional. 



  2. Oppo Find 5. Smartphone ini besutan vendor dari China yakni Oppo Electronics. Sehingga belum banyak yang tahu, tetapi karena harganya yang hampir mendekati dengan produk mahal seperti iPhone 5 dan Galaxy S4 membuat banyak orang penasaran. Apalagi harga Oppo Find 5 cukup stabil dibandingkan dengan pesaingnya. Oppo Find 5 adalah Smartphone Android yang dilengkapi dengan prosesor quad-Core 1.5GHz Snapdragon S4, memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (441 PPI) dengan layar LCD IPS, kameranya memiliki sensor 13 megapiksel dengan penyimpanan 16/32GB, RAM 2GB dengan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC dan baterai 2.500mAh yang dapat bertahan selama 12,5 jam untuk sekali charge. 



  3. Google Moto X. Smartphone Android pertama besutan Motorola sejak merger dengan perusahaan Google. Moto X adalah salah satu ponsel Android terkecil Google yang menawarkan kelebihan. Selain cepat dan responsif, karena memiliki RAM 2GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.7GHz. Dengan GPU quad-core Adreno 320. Memiliki layar berukuran 4,7 inci, dengan resolusi layar 1280x720 piksel dengan memori internal 16 GB dan memiliki kamera 10 megapiksel pada bagian belakang. Fitur yang paling menonjol dari Moto X adalah pengaktifan suara dengan mengurangi kontrol sentuhan di perangkat tersebut. 



  4. LG G2. Smartphone yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu ini menawarkan spesifikasi ultra-tinggi. Perangkat ini dikemas dengan prosesor quad-core 2.26GHz dan RAM 2GB. Memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan teknologi optical image stabilization dan ukuran tepi ke tepi layarnya 5,2 inci. Untuk meningkatkan pengalaman musik dan video model LG G2 ini memiliki suara 24-bit/192kHz. Tombol fisik telah bergeser ke bagian belakang, perubahan dari pola desain tradisional. Gadget ini berjalan dengan Android 4.2.2 Jelly Bean. 



  5. HTC One Max. Smartphone terbaru keluaran dari HTC yang memiliki layar berukuran 5,9 inci full HD, memiliki kamera UltraPixel dengan optical image stabilization, kamera depan 2,1 megapiksel, RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD. Baterainya dikabarkan akan memiliki kemampuan 3.300 mAh dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2.3GHz. 



  6. BlackBerry Z10. Smartphone BlackBerry yang tidak dilengkapi dengan tombol qwerty ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10. Smartphone ini memiliki prosesor dual core 1,5 GHz dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16 GB. Memiliki layar sentuh berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dan kemampuan merekam video HD 1080p. Memori penyimpanan internal 16 GB dapat diperluas hingga 32 GB dengan microSD. Selain itu sudah dilengkapi dengan layanan WiFi dan 3G. 



  7. iPhone 5. Smartphone keluaran Apple ini berjalan menggunakan iOS 6 dan prosesor Dual-core 1.3 GHz dengan GPU grafis triple-core. Smartphone ini memiliki kamera 8 megapiksel dengan resolusi layar 3264x2448 piksel, autofocus, LED flash yang dapat mengambil gambar panorama berkualitas tinggi. Smartphone ini juga memiliki kemampuan gambar dan video yang simultan dalam bentuk HD, fokus sentuh, geo-tagging dan fitur deteksi wajah. 



  8. Google Nexus 4. Smartphone ini merupakan produk dari LG dan memiliki prosesor quad-core Krait yang kuat, clock 1500MHz dengan RAM 2GB dan GPU Adreno 320. Memiliki seperti hardware yang kuat, ponsel Android ini berada di daftar teratas "harus memiliki" ponsel dirilis di India. Ponsel ini memiliki layar melengkung 4,7 inci dengan resolusi 1280 × 768 piksel. Baterainya memiliki kemampuan 2.100 mAh Li-Po memberikan kinerja yang mengesankan dengan masa pakai 15 jam untuk sekali charge. Memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan LED flash. 



  9. Sony Xperia Z. Smartphone ini memiliki kemampuan layar full HD, selain itu dengan embel-embel tahan air dan debu menyebabkan smartphone ini begitu tangguh. Smartphone ini berjalan menggunakan Android 4.2 Jelly Bean dan memiliki prosesor Quad Core Qualcomm APQ8064 + MDM9215M 1,5 GHz yang luar biasa. Ukuran layarnya 5 inci dengan resolusi 1080x1920 piksel. Kamera belakang memiliki sensor 13 megapiksel dengan auto-focus dan flash. Kamera depannya memiliki ukuran 2,2 megapiksel, kamera Exmor R menghadap ke depan. Baterainya dapat bertahan selama sekitar 11 jam untuk sekali charge. 



  10. Samsung Galaxy S4 Active. Smartphone terbaru yang akan dirilis dengan nama Samsung Galaxy S4 Active ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Smartphone ini memiliki tampilan kasar dan didukung oleh Prosesor Quad-Core 1.9GHz dan RAM 2GB. Muncul dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p, Kameranya memiliki kemampuan 8 megapiksel dan baterai 2.600 mAh. Smartphone ini menampilkan kecepatan yang sangat baik, kuat dan kualitas layar yang baik Samsung Galaxy S4 Active dianggap sebagai Smartphone paling poserful yang pernah ada saat ini. 


LazadaID

1 komentar on 10 Smartphone Paling Powerful Di Dunia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam