Aug 28, 2013

10 Trik Tersembunyi Pada Perangkat Android

10 Trik Tersembunyi Pada Perangkat Android


Android merupakan platform mobile yang paling banyak digunakan di dunia dengan 79 persen pasar smartphone global. Karena fitur dan aplikasinya yang menarik membuat platform ini sangat diminati penggunanya. Apalagi toko yang menjual aplikasi Android ini didominasi dengan aplikasi yang tidak dikenakan biaya alias gratis. 


Tapi sudahkah anda mengeksplorasi perangkat android yang anda miliki?. Nah bagi anda yang ingin mengetahui seluk belum dan trik tersembunyi perangkat Android anda, Saya akan bagikan trik tersembunyi yang ada pada perangkat Android tersebut. 


Berikut 10 Trik Tersembunyi pada perangkat Android

  1. Melihat Peta Secara Offline. Untuk membuka peta secara offline, masukkan Google Maps di perangkat Android dan menampilkan peta tersebut pada saat Anda menginginkannya. Anda akan menemukan sebuah tombol yang berbunyi "Make this map area available offline" untuk menyederhanakan proses tersebut. Perkiraan ukuran area di peta Anda yang akan muncul di layar. Jika terlalu besar, Anda bisa memilih area yang lebih kecil. Anda dapat menyimpan hingga enam peta pada perangkat Anda. 
  2. Penyimpan File. Anda dapat menggunakan perangkat Android Anda sebagai hard drive portabel. Aktifkan mode penyimpan Android dengan mencolokkan ponsel ke komputer dengan kabel USB. Hal ini memungkinkan Anda swap file antara telepon dan komputer dan mengambil file yang anda inginkan atau lebih dikenal dengan File On The Go. 
  3. Panggilan Cepat. Android memungkinkan Anda membuat ikon untuk kontak Anda yang sering digunakan untuk panggilan keluar dan menempatkannya pada layar Home Anda untuk memudahkan akses. Untuk melakukan hal ini, tekan dan tahan ruang kosong pada layar Home Anda hingga muncul menu. Silakan menuju ke Shortcuts> Contact, lalu gulir kontak Anda sampai Anda menemukan orang yang ingin anda tambahkan. 
  4. Mengambil Tampilan Layar Anda. Jika Anda ingin mengambil screen shot dari perangkat android anda saat browsing, atau konfirmasi dari tagihan Anda yang sudah dibayar secara online, anda cukup menahan tombol power dan tombol volume rendah secara bersamaan. Screenshot akan secara otomatis disimpan ke galeri Anda. 
  5. Menggunakan Monitor Data. Hal ini penting untuk memantau penggunaan data yang sudah anda gunakan di perangkat android Anda. Anda cukup Settings> Data Usage untuk melihat berapa banyak data setiap aplikasi yang Anda gunakan. Anda dapat memprogram ponsel anda agar mengingkatkan jumlah data yang sudah terpakai dan anda bisa membatasinya agar tidak cepat hang. Jika Anda menggunakan Android versi Froyo, Gingerbread dan Honeycomb, Anda bisa menggunakan aplikasi yang disebut Onavo Count dari Google Google Store. 
  6. Melihat Gambar Dengan Cepat. Memeriksa foto di perangkat Android sangatlah mudah. Ketika Anda mengklik gambar, hanya tekan sudut kanan bawah pada aplikasi kamera untuk melihat foto paling terbaru Anda, lalu geser ke kiri dan kanan untuk melihat gambar tersebut. Untuk review lebih cepat, cubit layar ke dalam untuk melihat gambar dalam bentuk baris, mirip dengan jajaran film. Geser ke atas untuk menghapus foto yang tidak diinginkan. 
  7. Jawaban Teks Otomatis. Jika Anda sibuk dan tidak bisa dapat menerima panggilan dan Anda juga tidak ingin memutuskan panggilan tersebut karena dianggap kasar, Anda hanya dapat mengatur pesan default yang dapat membantu Anda dalam situasi sulit seperti itu. Dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru, Anda dapat menolak panggilan telepon tersebut dengan mengirim jawaban teks otomatis. Dengan cara mengatur Phone> Setting> Quick Responses. Tekan salah satu tanggapan dengan mengubah tulisan tersebut. Ketika telepon berdering, geser lingkaran ke atas untuk ikon pesan dan biarkan terkirim. 
  8. Mengatasi Ponsel Dicuri. Google akan menghadirkan aplikasi “Find My Mobile” seperti perangkat iOS. kemudian ada sejumlah aplikasi seperti TrustGo yang dapat membantu Anda menemukan ponsel Anda jika hilang. Tapi sebelum itu, Anda dapat melakukan pengaturan layar terkunci sendiri pada perangkat Anda yang menampilkan nama, email, nomor telepon atau informasi lainnya. Sehingga orang lain tidak bisa membukanya, atau melakukan pengaturan masuk ke Security> Sreen Security > Owner info. Anda dapat memasukkan nama, alamat email, nomor telepon atau informasi lainnya untuk muncul di layar kunci. 
  9. Perluas Kosakata Anda. Ada kalanya Anda perlu mengetikkan kata dengan lengkap tapi terkadang tidak muncul dalam saran lengkap otomatis. Hal ini sering terjadi ketika Anda mencoba untuk mengetik kata-kata kompleks atau kata dari beberapa bahasa daerah. Untuk mengatasi hal ini, Anda cukup menekan lama pada bidang teks, dan kata yang diinginkan secara otomatis akan ditambahkan ke dalam kamus. 
  10. Menghemat Daya. Trik untuk menghemat baterai perangkat Android Anda dengan mengubah jaringan dari 3G ke jaringan 2G ketika tidak ada jaringan 3G, atau ketika Anda tidak menggunakannya. Untuk berpindah jaringan, cukup masuk ke Setting> Mobile Network> Network Mode dan pilih pengaturan telepon anda menjadi 2G.
LazadaID
10 Trik Tersembunyi Pada Perangkat Android
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon