ads

7 Situs Untuk Membuat Aplikasi Sendiri

Rabu, 07 Agustus 2013

Bagi anda yang suka ngotak-ngatik aplikasi di gadget Android, Apple atau yang lainnya. Mungkin anda belum puas dengan apa yang ada di toko aplikasi yang disediakan oleh sistem operasi tersebut. Tidak ada salahnya anda mengotak-atik sendiri untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. 

Mungkin banyak yang bertanya, apa nama situs untuk membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda?. Tenang sekarang ada beberapa situs yang memberikan kemudahan bagi Anda yang tertarik dengan dunia aplikasi. 

Berikut 7 situs untuk membuat aplikasi android, iOS, Windows Phone sendiri
  1. Ibuildapp.com. Jika Anda memiliki ide membuat aplikasi yang mempunyai prospek dari sebuah website yang tidak hanya membantu Anda untuk membuat Android dan iOS tetapi juga menyediakan sistem manajemen konten lengkap, Ibulidapp.com adalah tempat yang tepat. Bahkan setelah penerbitan secara online aplikasi di situs ini juga menyediakan bantuan dalam memperbarui isinya real time. Template, antarmuka, desain dan tampilan, isi dan data dapat dipilih dan diajukan untuk disetujui setelah selesai. Anda dapat menikmati fasilitas diperpanjang. Di mana aplikasi ini akan ditempatkan di Google Play dan iOS App store dengan membayar layanan perubahan pertahun. 
  2. Appinventor.mit.edu. Situs ini hadir dengan pilihan yang sedikit rumit dan dapat berjalan dengan baik bagi pengguna tingkat lanjut. Namun ada banyak fitur yang ditambahkan di website ini dan menuntut penggunanya untuk memiliki akun Google. Aplikasi ini hanya mendukung platform Android dan menyediakan sejumlah fitur seperti animasi, konektivitas jaringan sosial dan lokasi atau sensor orientasi. Fiturnya yang terintegrasi dan canggih seperti scanner barcode, konversi text-to-speech dan pidato recognizer membantu Anda untuk membuat aplikasi yang membuat hidup Anda mudah. Setelah aplikasi dibuat, Anda dapat men-download dan menginstalnya ke ponsel Anda, namun situs ini tidak memungkinkan penggunanya mengirimkan aplikasi di Google Play Store untuk mendapat persetujuan. 
  3. Appmakr.com. Situs sederhana dan bergaya ini memiliki antarmuka pengguna grafis yang membantu Anda untuk merancang aplikasi untuk iOS, Android dan Windows Phone. Platform tersebut digunakan dipilih untuk memilih warna latar belakang, gambar splash, logo dan URL / RSS feed agar dapat diintegrasikan bersama-sama dan diperbarui dengan informasi yang relevan. Anda dapat membuat aplikasi sendiri dengan membayar sejumlah biaya tertentu yang setara untuk mendapatkan iklan dari aplikasi tersebut. 
  4. Monk.ee. Situs yang berganti nama menjadi www.infinitemonkeys.mobi ini membantu Anda untuk mengembangkan aplikasi Anda sendiri untuk bisa terhubung ke jaringan sosial. Website ini menyediakan layout pra-desain dan template sesuai dengan opsi Anda. Mereka melayani berbagai pilihan seperti video dan berbagi foto, twitter, chat room, ruang komunitas dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat didownload hanya dari situs mereka sendiri dan akan berisi iklan. Situs ini digunakan untuk membuat aplikasi untuk perangkat Android dan iOS. 
  5. Andromo.com. Jika Anda ingin memiliki aplikasi dengan sentuhan berkelas maka tidak ada salahnya menggunakan Andromo.com. Anda tidak akan pernah kecewa dengan situs ini. Seperti namanya situs ini mendukung pembuatan aplikasi Android. Andromo.com memberikan akses penuh dengan fitur seperti galeri foto, video, pemutar musik, peta interaktif RSS berita / feed. Aplikasi ini akan berisi beberapa iklan banner, dan jika Anda ingin membuatnya bisa menambahkan secara gratis. Andromo.com akan melakukan negosiasi kesepakatan 50:50 dengan pembuat aplikasi (pengembang) yang diperlukan untuk pengembangan dan hosting. Anda dapat menjual aplikasi ini ke pasar untuk mendapatkan penghasilan. Situs ini digunakan untuk membuat aplikasi di perangkat Android. 
  6. Buzztouch.com. Situs ini membantu Anda untuk menciptakan aplikasi yang efisien langkah demi langkah dengan penjelasan untuk istilah-istilah yang sulit. Pengguna dapat membuat aplikasi di platform iOS atau Android dan sangat cocok untuk pengguna tingkat lanjut. Panel kontrol online akan membantu Anda untuk men-download kode sumber ke PC Anda dan menggunakan perangkat lunak Xcode gratis untuk sistem operasi iOS atau Eclipse untuk Android dengan mengkompilasi dan menjalankan aplikasi tersebut. Situs ini juga menyediakan informasi dan link yang dibutuhkan oleh pengguna. 

  7. Appsbar.com. Situs ini membantu Anda untuk membuat aplikasi bebas biaya alias gratis. Aplikasi ini dapat dibuat dalam bentuk HTML 5 yang mendukung sebagian besar sistem operasi mobile. Di situs ini anda akan dipandu langkah demi langkah sampai aplikasi Anda siap untuk digunakan. Pengguna yang diizinkan untuk membuat sejumlah aplikasi tanpa biaya. Hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dengan memilih jenis aplikasi yang sesuai dengan kebutuhannya dari daftar pre-loaded. Mereka juga dapat memanfaatkan pilihan seperti jumlah halaman, warna latar belakang dan banyak lagi. Jika Anda puas dengan aplikasi, Anda bisa mengirimkannya ke tim Appsbar yang akan memastikan bahwa aplikasi tersebut memenuhi standar kualitas pasar dan bekerja dengan baik atau tidak. Semua layanan ini benar-benar gratis. Situs ini digunakan untuk membuat aplikasi Android dan iOS.  
Silakan anda mencoba mengotak-atik aplikasi sendiri yang diinginkan dan sesuai dengan selera Anda. Kalau kurang sesuai tinggal hapus dan buat lagi. Selamat mencoba. 

11 komentar for 7 Situs Untuk Membuat Aplikasi Sendiri:

  1. msh bingung mau nyoba yg mana, gan...

    BalasHapus
  2. yang gampang yg mna yya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut gua sih yang monkey itu gue dah coba kok hasilnya very good

      Hapus
  3. coba yang pertama dulu deh...
    makasi inpo nya gan...

    BalasHapus
  4. maaf GAn apa yang Gratisan di atas bisa di pasang Slot iklan? tanks

    BalasHapus
  5. kalau yang bisa buat bikin kayak game tebak gambar yang mana?

    BalasHapus
  6. wah bikin semuanya gampang doang! semua apps klo saya mudah langsung jadi.,

    BalasHapus
  7. iyo tidak susah lagi ...
    gampang deh

    BalasHapus
  8. perlu saya coba, sebelumnya saya baru nyoba menggunakan Apps Geyser

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam